BolaSkor.com - Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero, hadir di Indonesia. Ini ketika situasi Indonesia sedang kurang baik mengingat dalam beberapa waktu belakangan terjadi teror, termasuk bom yang diiringi penangkapan terduga teroris di beberapa daerah.

Del Piero tiba di Indonesia, Kamis (17/5). Kehadirannya di Indonesia untuk menjalani sejumlah agenda di Medan, di antaranya meet and greet, coaching clinic, dan pengumpulan dana untuk Sinabung.

Adalah Presiden Pro Duta Sihar Sitorus yang membawanya ke Medan. Kegiatan akan dilakukan hingga Jumat (18/5).

"Pertama saya menyampaikan terima kasih atas kehangatan yang saya terima dari bandara. Fans menyambut saya bahkan sampai di hotel ramai. Ini merupakan kali kedua saya ke Indonesia, pertama kali di Jakarta, sementara di Medan ini pertama kali," kata pemain yang sempat berkarier di Australia dan India itu.

"Saya tahu tentang aksi terorisme. Tentu terbang ke Indonesia, keluarga secara alami sedikit khawatir. Tapi terorisme bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia," ujarnya.

Lewat kehadirannya, Alessandro Del Piero berharap ada perdamaian di Indonesia terutama melalui sepak bola. "Saya percaya lewat olahraga, terutama sepak bola akan mempersatukan orang yang berbeda."

"Sebagai duta sepak bola dan mantan pemain, ini tanggung jawab saya dan rekan-rekan memunculkan harapan, bukan hanya di sepak bola tapi di kehidupan. Saya beruntung bisa mengejar mimpi sejak usia muda. Sekarang saya ingin memberikan inspirasi agar mengejar mimpi."

"Indonesia negara yang cantik. Banyak negara di dunia tidak sebaik Indonesia. Maka butuh mimpi dan harapan dan itu penting untuk berhasil," tambah Alessandro Del Piero.