Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Januari 2023
Datangkan Bek Baru, Persija Lepas Otavio Dutra dan Braif Fatari
Otavio Dutra. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendatangkan satu pemain baru lagi tepat sebelum bursa transfer paruh musim Liga 1 2022/2023 ditutup pada Senin (30/1) pukul 23.59 WIB.

Tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut merekrut pemain muda asal Riau. Dia adalah Rahmat Nicko.

Rachmat Nicko adalah pemain kelahiran Kuantan Singingi, Riau, 14 Juli 2000, yang berposisi sebagai pemain bertahan. Dia kerap ditempatkan sebagai bek kiri.

Sebelum bergabung dengan Persija, Nicko bermain untuk klub asal Riau yaitu Tiga Naga (2019-2022). Nicko juga sempat memperkuat Karo United di Liga 2 musim ini yang nasibnya sedang tidak menentu.

Baca Juga:

PSM Makassar dan Borneo FC Menang, Papan Atas Makin Panas

CEO Dewa United FC Ungkap Proses Bergabungnya Egy Maulana Vikri

Di level junior, Nicko pernah digembleng di Villa 2000 B selama setahun dari 2017 sampai 2018 sebelum pindah ke Tiga Naga Junior (2018) dan Bali United Junior (2018-2019). Nicko jadi pemain anyar keempat yang didatangkan Persija untuk menghadapi putaran kedua setelah Dandi Maulana (bek), Ahmad Birrul Walidain (bek) dan Aji Kusuma (penyerang).

"Kami ingin Nicko bisa berkontribusi besar untuk Persija. Saya optimistis pelatih Thomas Doll mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi bagian penting dari tim,” kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Tak berselang lama, Persija juga mengumumkan kepergian Otavio Dutra (bek) dan Braif Fatari (gelandang). Prapanca mengatakan Braif dilepas secara permanen oleh Persija, sedangkan Dutra statusnya hanya dipinjamkan.

"Dutra kami pinjamkan agar dia mendapatkan jam bermain. Pada dasarnya kami sangat memprioritaskan perkembangan seorang pemain sehingga ada keputusan ini. Kami harap Dutra bisa mendapatkan banyak kesempatan di tim lain,” tutur Prapanca.

Dutra bergabung dengan Persija sejak tahun 2020, sedangkan Braif sudah jadi bagian dari Skuat Macan Kemayoran sejak 29 Mei 2019. Keduanya sempat membawa Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Persija jakarta Otavio dutra Braif Fatari Bursa transfer Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan