BolaSkor.com - Everton resmi mendapatkan Theo Walcott dari Arsenal setelah membayar sekitar 22,5 juta euro atau sekitar Rp415 miliar. Ini merupakan pemain kedua yang didatangkan Everton pada bursa transfer Januari ini.

Sebelumnya Everton sudah menggaet penyerang Turki, Cenk Tosun senilai 22 juta euro. Artinya, untuk musim ini Everton sudah mengeluarkan lebih dari 200 juta euro atau tepatnya 202,7 juta euro.

Pengeluaran Everton ini terbilang yang sangat tinggi. Bandingkan dengan tetangga sekotanya, Liverpool yang mengeluarkan 167 juta euro. Everton hanya kalah sedikit dari pimpinan klasemen Manchester City yang sudah mengeluarkan 246 juta euro.

Performa Everton sendiri musim ini sangat mengecewakan, terlebih dengan jumlah uang yang mereka keluarkan. Hasil buruk ini yang membuat memecat Ronald Koeman pada Oktober 2017. Koeman kemudian digantikan Sam Allardyce.

Saat ini Everton ada di peringkat kesembilan Premier League. Bahkan dalam enam laga terakhir mereka tak pernah merasakan kemenangan. Mereka hanya bisa meraih dua poin dari 15 yang tersedia. Untuk meningkatkan performa, Everton memutuskan untuk kembali ke bursa transfer dan menggaet Tosun dan Theo Walcott.

Sekarang menarik ditunggu bagaimana performa Everton, tim yang menghabiskan lebih dari 200 juta euro ini pada paruh kedua. Jika tak membaik dan gagal menembus paling tidak zona kompetisi Eropa, Everton bisa dikatakan sebagai tim terburuk dalam urusan belanja pemain musim ini.