BolaSkor.com - Petinju Indonesia, Daud Yordan, tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Di Negeri Matador, Daud digembleng pelatih anyar, Inago Martin.

Inago merupakan pelatih dari pemegang sabuk kelas welter European Boxing Union (BEU), Kerman Lejarraga. Ia menggantikan mantan juara dunia kelas berat WBA, Gabriel Campillo, yang sebelumnya melatih Daud.

Daud tiba di Spanyol, Selasa (14/5). Menurut Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy, Daud, akan menetap selama tiga bulan.

"Beda dengan saat persiapan lawan Pavel Malikov, kini Daud dilatih oleh Inago Martin. Dia adalah pelatih dari petinju Kerman Lejarraga, Andoni Gago, Aritz Martin. Aritz sendiri merupakan adik kandungnya," ujar Tira.

Baca Juga:

Knights Society, Suporter yang Tak Kalah Heboh dari Bonek

CLS Knights Indonesia Kembali Temukan Permainan Terbaik

"Daud itu butuh pelatih yang memang bisa mengembangkan kreativitas tekniknya. Di Spanyol kita bisa lihat persaingannya cukup ketat. Mereka juga punya sumber daya yang cukup kuat untuk bantu Daud, baik dari sisi pelatih maupun sparring partner," sambungnya.

Daud Yordan bakal kembali naik ring setelah mengalami kekalahan dari petinju Inggris, Anthony Crolla, pada 10 November 2018. Dalam laga yang berlangsung di Manchester Arena, Inggris, Daud kalah angka mutlak dari Crolla.

"Jadi saya punya program terhadap Daud. Selama satu tahun ke depan memang dia akan konsetrasi di Eropa. Mungkin akan berlatih di Eropa dan mengejar pertandingan-pertandingan di sana," ungkap Tira.