BolaSkor.com - Real Madrid pasif di bursa transfer musim panas 2020 dan tidak merekrut pemain baru. Hal itu tak lepas dari pandemi virus corona yang memengaruhi kondisi finansial klub-klub di Eropa, tak terkecuali Madrid.

Kendati demikian bukan berarti Madrid tak menyiapkan rencana untuk mendatangkan pemain, khususnya pada bursa transfer musim dingin ini. Salah satu pemain yang kabarnya kian dekat merapat ke Madrid adalah David Alaba.

Kontrak pemain berusia 28 tahun berakhir di akhir musim dengan Bayern Munchen. Dalam situasi tersebut David Alaba bisa pergi gratis di akhir musim atau dijual Bayern pada Januari ini apabila tak ada kesepakatan kontrak baru.

Kabar dari Marca mengutarakan Alaba sudah sepakat personal ke Madrid arahan Zinedine Zidane. Akan tapi konfirmasi dari agennya menegaskan Alaba masih fokus untuk Bayern arahan Hans-Dieter Flick musim ini.

Baca Juga:

Bayern Munchen Belum Menyerah Bujuk David Alaba Bertahan

Real Madrid Menangi Perburuan David Alaba

Alasan Mengapa Luka Jovic Gagal Bersinar di Real Madrid

David Alaba

Pemain berpaspor Austria sudah bermain untuk Bayern dari 2010 setelah sempat promosi dari akademi Bayern. Alaba bisa jadi rekrutan yang bagus jika benar ke Madrid. Mengapa demikian?

Pertama, Alaba pemain serba bisa yang dapat bermain sebagai bek kiri, tengah, dan gelandang bertahan. Dalam hal itu ia bisa secara langsung mengisi tempat Sergio Ramos (jika absen), Marcelo yang tampil angin-anginan, hingga melapis Casemiro.

Lalu yang berikutnya Alaba sarat pengalaman dan kualitas dengan 76 caps dan 14 gol dengan timnas Austria. Apalagi di Bayern ia sudah meraih sukses besar dua titel Liga Champions dan sembilan trofi Bundesliga.

Tak ayal merekrut Alaba bisa jadi rekrutan bagus untuk Real Madrid, meski saat ini gaji sang pemain cukup besar dan sulit bagi klub-klub Eropa membayarnya di tengah pandemi COVID-19.