BolaSkor.com - Bintang baru Persija Jakarta Ryo Matsumura memilih nomor punggung 7 untuk dia kenakan di Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang.

Ryo mengatakan sengaja memilih nomor 7 karena dianggap sebagai angka keberuntungan. Kebetulan nomor tersebut kosong di Persija setelah pemilik sebelumnya, Rezaldi Hehanussa, hengkang ke Persib Bandung.

"Saya akan menggunakan nomor punggung tujuh karena itu nomor keberuntungan. Nomor tujuh di Jepang diyakini punya makna yang baik," kata Ryo.

Selain itu, ada alasan lain di balik keputusan Ryo memilih nomor 7. Pemain yang lahir di Prefektur Kyoto, Jepang, pada 15 Juni 1994 itu, mengaku terinspirasi David Beckham.

Baca Juga:

Persija Incar Pemain Asing ASEAN yang Bermain di Eropa

Sudah Sepakat, Arema FC Tunggu Kedatangan Pemain Muda Persija Jakarta

RANS Nusantara Kantongi Empat Pemain Asing Baru Termasuk Winger Filipina

Saat masih aktif bermain, Beckham memang sangat identik dengan nomor 7. Nomor tersebut melekat ketika sang bintang bermain di Manchester United dan Timnas Inggris.

"Momen pertama yang membuat saya suka (dengan Beckham) pada saat melihat Piala Dunia 2002. Saat itu Beckham dengan rambut mohawk,” tutur gelandang berusia 28 tahun itu.

Sama seperti Beckham yang meraih berbagai gelar di Manchester United, Ryo juga berharap bisa memberikan hal serupa untuk Persija. Pemain yang mencatatkan 11 gol dan enam assist di Persis Solo musim lalu itu ingin menjadi juara Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

"Salah satu alasan saya ke Persija adalah membantu Persija meraih gelar juara semampu saya,” ujar Ryo.