David Beckham Turun Tangan, Minta Cristiano Ronaldo Bertahan di Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 09 Mei 2022
David Beckham Turun Tangan, Minta Cristiano Ronaldo Bertahan di Man United
Cristiano Ronaldo dan David Beckham (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 yang buruk untuk Manchester United akan segera berakhir. Fans United sudah ingin cepat musim berakhir dan menatap era baru di bawah arahan Erik ten Hag. Man United tinggal menyisakan satu laga untuk dimainkan.

Pertandingan terakhir itu akan dihelat di Selhurst Park, markas Crystal Palace, di pekan 38 Premier League pada Minggu (22/05) pukul 22.00 WIB. Man United tak lagi punya target untuk dikejar.

Man United sudah dipastikan melalui lima musim beruntun tanpa trofi, serta gagal memenangi perebutan tempat di empat besar alias zona Liga Champions.

Tak hanya itu pertahanan United sangat buruk musim ini dan rapuh ditembus lawan, teranyar mereka bahkan kalah 0-4 melawan Brighton & Hove Albion. Inkonsistensi Man United menjadi sorotan publik.

Manchester United tanpa partisipasi di Liga Champions musim depan dan diprediksi akan terjadi eksodus pemain besar-besaran pada musim panas 2022. Salah satu yang diisukan pergi adalah Cristiano Ronaldo.

Baca Juga:

2021-2022 Resmi Jadi Musim Terburuk Manchester United

Cristiano Ronaldo, Bersinar di kala Manchester United Terpuruk

Manchester United Terancam Tidak Tampil di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bersiap Hengkang

Megabintang asal Portugal kembali melalui periode kedua dengan United pasca datang pada 2021 dari Juventus. Kendati sudah berusia 37 tahun, Ronaldo tetap produktif dan sejauh ini sudah menorehkan 24 gol di seluruh kompetisi dari 39 laga.

Masa depannya diragukan di United karena klub tak bermain di Liga Champions, plus ia belum tentu cocok dengan Erik ten Hag. Kendati demikian legenda United David Beckham berharap sang superstar bertahan.

“Jelas, Cristiano adalah salah satu pemain terbaik selama 15 tahun terakhir bersama Leo (Messi). Untuk melihatnya semoga bertahan di United adalah penting bagi para penggemar dan penting baginya. Kami tahu betapa berartinya United baginya," terang Beckham di Sky Sports.

“Dan dia masih melakukan yang terbaik. Mencetak gol dan menciptakan (peluang), dan itulah yang dilakukan Cristiano."

“Bahkan pada usianya untuk melakukan apa yang dia lakukan itu luar biasa. Mudah-mudahan itu berlanjut dan mudah-mudahan dia bertahan selama satu atau dua tahun lagi," harap pemilik Inter Miami itu.

Selain itu Beckham juga tak berhentinya dibuat kagum dengan sikap fans Man United. Kendati tim kesayangan mereka sedang tidak baik-baik saja, fans tetap memberikan dukungan penuh dan memenuhi kursi di stadion.

“Ada perubahan yang harus dilakukan dan perubahan yang sedang terjadi,” kata Beckham, yang membuat 394 penampilan untuk klub pada medio 1992-2003.

“Ini adalah akhir musim yang sulit, tetapi ini adalah akhir musim dan saya yakin banyak penggemar bersyukur akan hal itu karena ini adalah yang sulit yang penuh dengan pasang surut."

“Para pemain telah melakukan yang terbaik yang bisa mereka lakukan dan begitu juga dengan manajer. Tetapi Anda masih muncul di stadion. Saya ada di sana beberapa bulan yang lalu dan setiap kursi terisi."

"Fans masih percaya dan masih mendukung dan akan selalu muncul untuk tim, karena itulah yang dilakukan fans United."

“Tidak banyak tim yang telah melalui apa yang dimiliki United beberapa tahun terakhir dan masih menjual stadion mereka. Jadi itu mengatakan banyak tentang para penggemar dan apa yang mereka yakini," pungkas dia.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United David Beckham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan