David da Silva akan Debut saat Persebaya Vs Bhayangkara FC, Aryn Williams Tunggu ITC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Agustus 2019
David da Silva akan Debut saat Persebaya Vs Bhayangkara FC, Aryn Williams Tunggu ITC
David Da Silva dalam sesi latihan Persebaya. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Lini depan Persebaya Surabaya mendapat suntikan tenaga saat menantang Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu (31/8). Penyerang asal Brasil, David Aparecido da Silva, sudah dapat diturunkan mulai laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019.

Kekuatan tempur Persebaya sempat tereduksi. Selain kehilangan pemain yang tengah bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia. Persebaya juga telah mengakhiri kerja sama dengan Amido Balde, Rabu (28/8) kemarin.

Praktis slot pemain asing Bajol Ijo kini diisi oleh David da Silva, Damian Lizio, Otavio Dutra dan Manuchehr Jalilov. Namun nama terakhir dipastikan absen lantaran bergabung dengan Timnas Tajikistan.

Baca Juga:

Lizio dan Dzhalilov Bisa Bernasib seperti Balde Terdepak dari Persebaya

Otavio Dutra: Level Timnas Indonesia Masih di Atas Malaysia

“David da Silva sudah positif bisa main. Selain itu, karena (Amido) Balde sudah di-cut. Ditambah kemarin juga sudah ada keputusan bawa ITC (David da Silva) sudah beres, kalau enggak (beres), ya belum di-cut (Balde),” kata Bejo.

Dengan bergabungnya David da Silva bakal menjadi keuntungan bagi Persebaya. Musim lalu tim asal Kota Pahlawan itu membawa pulang satu poin setelah bermain imbang 3-3 dengan Bhayangkara FC. David da Silva menyumbangkan satu gol. Dua gol lainnya dari Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Meski begitu Bejo belum bisa memastikan apakah akan menurunkan David da Silva menghadapi The Guardian, julukan Bhayangkara FC. Dia mengaku masih ingin berdiskusi dengan Alfred Riedl, atau dengan asisten pelatih lainnya, Wolfgang Pikal.

“Nanti kami sampaikan. Jadi semua keputusan tetap Riedl dan mungkin Wolfgang sebagai asisten pertama,” kata Bejo.

Sementara itu, proses administrasi rekrutan anyar Aryn Williams belum selesai. Pemain berkebangsaan Australia itu masih harus menyelesaikan proses ITC nya.

“Tergantung pengesahan ITC-nya. Kalau memang dia cepat disahkan bisa ditampilkan (lawan Bhayangkara FC). Kalau ITC-nya belum otomatis ditinggal,” ungkap Bejo.

Selain dokumen ITC, Williams juga harus menunggu pengesahan naturalisasi Otavio Dutra. Jika Dutra tak segera disahkan maka Williams tak akan bisa bermain karena kuota pemain asing Persebaya telah penuh. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan