BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akhirnya kehilangan satu pemain. Penyerang David Aparecido da Silva memutuskan hengkang dari tim asal Kota Pahlawan tersebut. Dia memilih angkat koper lantaran ketidakpastian kompetisi di Indonesia.

David da Silva baru dua kali bermain bersama Persebaya sebelum akhirnya kompetisi Liga 1 2020 terhenti. Tepatnya ketika Persebaya takluk 3-4 dari Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, 13 Maret lalu. Praktis, hampir sepuluh bulan tidak bermain. Apalagi hanya satu gol yang bisa dipersembahkannya kepada Persebaya selama Liga 1 2020.

Terlebih bergulirnya kompetisi pada Februari 2021 masih tanda tanya. Kondisi inilah yang memperkuat tekadnya untuk mencari tantangan lain. “Hampir sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Situasi ini tidak baik bagi saya,” ungkap David membeberkan alasan mundur dari Persebaya, Minggu (6/12).

Baca Juga:

Persib Tunggu Surat Resmi PT LIB soal Format Liga 1

Bali United Ingin Lebih Berprestasi jika Terjun di Piala AFC 2021

Sejatinya, kontrak David bersama Persebaya masih tersisa sampai akhir Desember ini. Namun, dia mengajukan pemutusan kontrak lebih awal. Pasalnya, banyak tawaran dari klub Asia dan Asia Tenggara yang masuk.

Salah satu klub yang belakangan dikait-kaitkan dengannya adalah klub asal Malaysia, Terengganu FC. Klub tersebut kabarnya juga meminati Makan Konate serta Hansamu Yama. Terengganu FC yang juga akan berkiprah di Piala AFC selain Liga Super Malaysia, sebelumnya melepas lima pemain asingnya.

Dengan mengakhiri kontrak, membuatnya bisa menyambut bursa transfer pemain di liga luar negeri yang mulai dibuka Januari mendatang. “Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan,” ujar pemain asal Brasil ini.

David da Silva mengucapkan rasa terima kasih kepada Persebaya Surabaya dan Bonek yang telah mendukungnya selama ini. dia mengaku tidak akan melupakan fanatisme yang selalu ditunjukan Bonek saat Bajol Ijo bertanding.

“Bonek luar biasa, saya pasti ingat dan selalu merindukan momen-momen kebersamaan ini. Terima kasih juga kepada rekan-rekan pemain dan tim pelatih atas kebersamaan ini. Semoga ke depan Persebaya Surabaya mampu meraih prestasi,” pungkas David. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)