David da Silva Antusias Hadapi Piala Presiden 2022 karena Bisa Disaksikan Bobotoh Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 Juni 2022
David da Silva Antusias Hadapi Piala Presiden 2022 karena Bisa Disaksikan Bobotoh Persib
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva antusias menghadapi Piala Presiden 2022. Terlebih, turnamen pramusim itu bisa disaksikan secara langsung oleh penonton, khususnya Bobotoh.

Striker asal Brasil ini mengatakan dukungan langsung dari Bobotoh memiliki peran yang sangat penting. Setidaknya, meningkatkan motivasi pemain dalam bertanding.

"Saya merasa antusias untuk bermain di depan mereka dan mereka tentunya akan mendukung kami. Mereka seolah merupakan pemain tambahan bagi kami di lapangan dengan dukungannya," kata David da Silva di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Baca Juga:

Panpel Arema FC Terbuka soal Kuota Tiket Suporter Tim Tamu

Belum Dijual, Tiket Palsu Grup C Piala Presiden 2022 Sudah Beredar

Pemain yang direkrut Persib pada pertengahan Liga 1 2021/2022 ini menilai Bobotoh merupakan suporter yang bagus yang mampu mendorong para pemain untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya. Ini dibuktikan ketika timnya menjalani laga uji coba melawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar FC di Batam.

"Itu atmosfer yang luar biasa. Mereka (Bobotoh) begitu antusias dan senang menyaksikan tim kami berlaga. Jadi itu adalah pengalaman yang sangat indah dan itu membuat saya paham betapa besarnya Persib. Itu bagus," ungkapnya.

David da Silva pun lega saat ini kondisinya terus meningkat usai menjalani TC di Batam. Sebab selama sepekan di Batam, proses latihan berjalan sangat keras.

"Kami sudah membangun kondisi fisik. Saya rasa kami sudah mendekati 100 persen untuk siap (bertanding)," tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, chemistry bersama Ciro Alves semakin hari semakin baik. Ia merasa terhubung satu sama lain, saling memahami dan memiliki koneksi yang bagus selama latihan.

"Begitu pula dengan kondisi tubuh meski kami baru dua pekan sejak tiba di Bandung. Jadi kami juga harus berhati-hati karena masih merasa jet lag. Tapi saya rasa sudah semakin membaik setiap hari," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan