David da Silva Beberkan Masalah Persib Jelang Hadapi Persija

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 Januari 2023
David da Silva Beberkan Masalah Persib Jelang Hadapi Persija
David da Silva. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Striker asing Persib Bandung, David da Silva membeberkan timnya memiliki masalah besar jelang melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/1).

Striker asal Brasil ini mengatakan masalah besar itu terjadi pada lapangan latihan. Pasalnya, lapangan di Stadion GBLA dan Lapangan di Stadion Persib (Sidolig) yang biasa digunakan sebagai tempat latihan Persib sedang diperbaiki untuk kepentingan Piala Dunia U-20 2023.

Alhasil, saat ini Persib kerap berpindah-pindah tempat untuk bisa menjalani program latihan. Mulai dari Stadion Siliwangi Bandung, Lapangan Kopassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat hingga di Lapangan Batununggal Bandung.

Baca Juga:

Yevhen Bokhashvili Segera Diresmikan PSS Sleman

Madura United Ingin Achsanul Qosasi Tak Ikut Pencalonan Ketum PSSI

"Persiapan kami cukup berat karena kami memiliki masalah besar dengan lapangan. Saya tidak mengerti kenapa kami tidak berlatih di Sidolig atau di GBLA. Karena ini adalah pertandingan yang penting bagi kami dan tentunya penting untuk bisa mendapatkan tiga poin," ungkap David da Silva usai berlatih di Lapangan Batununggal Bandung, Senin (9/1).

Dengan alasan ini, David da Silva merasa persiapan yang dilakukan sangat berat. Apalagi, lanjutnya, tempat latihan yang saat ini digunakan Persib, tidak cukup bagus.

"Tapi kami juga harus terus berlatih, kami tetap bersiap menyiapkan kondisi. Tapi fasilitasnya tidak cukup bagus. Kami harus tetap berprogres dan 100 persen memikirkan laga ini," tegasnya.

Terkait mengenai kondisi, David da Silva mengaku lega. Pemilik nomor punggung 19 ini merasa cedera yang dialami saat ini sudah menunjukan progres.

"Dokter Rafi, Beni dan Alvin terus mendampingi saya dan sangat membantu saya. Jadi hari ke hari, kami terus fokus untuk pemulihan dan saya harap bisa dalam kondisi siap bermain nanti," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan