David da Silva Bicara soal Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Januari 2022
David da Silva Bicara soal Persib Bandung
David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Striker anyar Persib Bandung, David da Silva menunjukkan rasa senangnya. Pasalnya, saat ini sudah bergabung dengan tim dan ikut berlatih.

Menurutnya, momen ini yang selama ini dinantikannya. Sebab, striker asal Brasil ini harus menjalani karantina selama 10 hari sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung.

"Saya merasa sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa ikut berlatih di lapangan dan ini meningkatkan denyut jantung saya. Karena sebelumnya saya harus menjalani masa karantina untuk waktu yang lama. Saya sangat senang bisa berlatih dengan tim," ungkap David da Silva usai berlatih di Lapangan Mini Soccer Republik, Pasteur Bandung, lalu.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 25 ini berharap bisa segera mengembalikan kondisi fisiknya terbaiknya. Sehingga, dia bisa maksimal dalam setiap pertandingan di putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang rencananya akan dilangsungkan di Bali.

"Saya dalam kondisi yang bagus, ada relasi yang bagus antara saya dan pemain lain di dalam tim ini, mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa senang bisa berada di sini," katanya.

Baca Juga:

Ikhwan Ciptady Jadi Rekrutan Kelima Persija Jakarta di Transfer Paruh Musim Liga 1

Angelo Alessio Puas dengan Transfer Paruh Musim Persija Jakarta

David da Silva mengatakan kondisi ini yang membuatnya tidak salah menerima pinangan Persib Bandung. Menurutnya, ini sesuai dengan ekspektasinya sebelum akhirnya membuat pilihan untuk membela tim asal Jawa Barat.

"Semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya. Dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan, kemana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karir. Jadi kami menaruh semuanya (beberapa opsi) di atas meja dan coba mempertimbangkannya seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang mana beberapa sudah saya kenal," ujarnya.

"Klub ini juga saya yakin klub yang profesional, jadi ini pilihan terbaik dalam hidup saya sekarang dan juga karir saya. Target saya juga setiap saat adalah berusaha meraih gelar juara dan mendapatkan trofi, dan Persib adalah tim yang setiap saat punya target tinggi. Saya rasa ini pilihan yang terbaik," tegasnya.

Pada musim 2020, David da Silva sempat menilai Persib merupakan tim yang tangguh. Apalagi ditangani pelatih Robert Rene Alberts dan dihuni para pemain asing berkualitas.

"Menurut saya ini tim yang sulit untuk dikalahkan. Dan menurut saya sekarang sudah lebih kuat di musim lalu, dengan skuat yang lebih baik. Klub yang profesional dan juga staf yang bekerja dengan sangat bagus. Tim punya segalanya untuk membuat pemain lebih berkembang, untuk menampilkan performa terbaiknya,"

"Oleh karena itu, maka pilihannya adalah hanya untuk menjadi juara dan bukan hanya berada di papan tengah. Kami akan bekerja keras untuk itu (juara)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan