David da Silva dan Nick Kuipers Beda Pendapat soal Juara Piala Dunia 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 November 2022
David da Silva dan Nick Kuipers Beda Pendapat soal Juara Piala Dunia 2022
Striker Persib, David da Silva (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Dua pemain Persib Bandung, David da Silva dan Nick Kuipers memiliki rasa optimistis tinggi terhadap negaranya masing-masing di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti halnya David da Silva. Ia percaya diri, negaranya Brasil bisa menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Striker bernomor punggung 19 ini mengatakan bahwa Brasil selalu berada di tahapan yang lebih tinggi di setiap kejuaraan Piala Dunia. Terbukti, tim Samba menjadi tim dengan trofi terbanyak di Piala Dunia dengan lima gelar juara.

"Piala Dunia selalu sulit dan dalam level tertinggi di setiap pertandingannya, konsentrasi harus tetap tinggi di setiap menit. Brasil selalu berada di atas dan berjuang untuk menjadi juara. Kami sudah menjadi juara lima kali," ujar David da Silva.

Baca Juga:

Karim Benzema Batal Tampil di Piala Dunia 2022

Menilik Calon Tim Kuat yang Dapat Tersingkir Dini di Piala Dunia 2022

David da Silva akui tidak mudah bagi Brasil untuk bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, seluruh negara melakukan persiapan dengan baik untuk bisa tampil maksimal di kejuaraan empat tahunan tersebut.

"Saya rasa setiap laga akan sulit karena ini Piala Dunia. Semua negara akan sangat berkonsentrasi untuk mempertahankan reputasi negara mereka. Saya yakin Swiss yang akan menjadi lawan terberat untuk ditaklukan," tuturnya.

Ia pun memprediksi lawan Brasil di partai final nanti. Yakni melawan Argentina yang memang saat ini menjadi salah satu tim yang menjadi kandidat kuat menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

"Menurut saya ada empat tim yang mungkin bisa melaju ke semifinal yaitu Argentina, Jerman, Prancis dan Inggris. Jika saya harus memilih (siapa yang bertemu Brasil di final) maka saya bertaruh Argentina," tegasnya.

Disisi lain, bek Persib Bandung, Nick Kuipers tak yakin Brasil akan menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Sebaliknya, ia merasa negaranya yakni Belanda yang akan menjadi juara.

"Tentu saja mendukung Belanda, Belanda akan menang. Dan Brasil menurut saya tidak akan juara. Kita lihat nanti bagaimana," kata Nick Kuipers.

Bek bernomor punggung 2 ini membenarkan Belanda tidak berada di grup yang paling sulit. Sebab lawan yang dihadapi adalah Senegal, Ekuador dan Qatar sebagai tuan rumah.

"Ya ini sebenarnya bukan grup yang paling sulit. Tapi di Piala Dunia tidak ada yang mudah dan setiap tim tentunya harus sangat siap. Jadi ini akan sulit tapi saya tetap memilih mereka (Belanda) sebagai unggulan," tegasnya.

Karena itu, Nick Kuipers memiliki keyakinan yang tinggi Belanda akan menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar. "Saya yakin mereka akan menang, jika terus menang maka akan melaju ke final," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Nick Kuipers Piala dunia 2022 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan