BolaSkor.com - Ketika tim-tim lain bongkar pasang pemain, Persebaya Surabaya akan menggunakan komposisi yang sama di lanjutan Liga 1 2020 nanti. Teranyar, Green Force bakal diperkuat ujung tombak asal Brasil, David da Silva. Cak Gundul, sapaan akrabnya sedang dalam perjalanan dari Brasil ke Indonesia.

Masa depan David da Silva di Persebaya sempat tanda tanya. Masalah kontrak menjadi penyebab utama. Tensi mulai mereda ketika pemain Persebaya lainnya, utamanya penggawa impor, telah menyepakati kontrak baru yang sesuai dengan regulasi federasi dan operator liga.

Baca Juga:

Bursa Transfer Dibuka, Arema FC Berpeluang Rombak Pemain Asing

Carlos Carvalho Tak Gentar dengan Tingginya Tekanan Aremania

Menurut sumber BolaSkor.com di internal Persebaya, David da Silva sudah deal dengan Persebaya sejak dua pekan lalu. Hanya saja ia harus mengurus administrasi agar bisa kembali ke Indonesia. Apalagi Brasil termasuk negara dengan kasus COVID-19 tinggi di dunia.

"Saat ini David sedang di Brasilia melengkapi dokumen yang diperlukan untuk bisa secepat mungkin bergabung dengan tim," ujar Antonio Teles, agen David da Silva.

"Saya hanya sampaikan ke David bahwa situasi saat ini sedang sulit, di mana-mana. Dia mau mendengar dan setuju dengan negosiasi yang diajukan Persebaya,” lanjut mantan pemain PSIS Semarang ini

Manajer tim Candra Wahyudi berterima kasih kepada seluruh pemain Persebaya. Karena para pemain bisa mengerti dengan kondisi klub yang juga terdampak pandemi COVID-19.

"Sehingga bisa tetap bersama-sama melanjutkan kompetisi,” kata Candra. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)