David De Gea Bicara Rivalitas Arsenal Vs Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 22 Januari 2023
David De Gea Bicara Rivalitas Arsenal Vs Manchester United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - David De Gea angkat bicara terkait rivalitas antara Arsenal dan Manchester United. Kedua raksasa memang kembali bersaing dalam perburuan gelar Premier League.

Arsenal dan Manchester United memang sempat mendominasi Premier League. Kedua tim kerap terlibat perburuan gelar yang sengit pada akhir 90-an hingga awal 2000-an.

Rivalitas Arsenal dan Manchester United juga ditandai dengan kehadiran dua sosok manajer legendaris. Sosok yang dimaksud adalah Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:

Blunder Aneh David De Gea Tuai Kritik

Manchester United dalam Momentum Bagus, Erik ten Hag Masih Marah-marah

David De Gea Pendam Satu Impian di Manchester United

Rivalitas kedua tim mulai memudar yang diawali dengan pensiunnya Ferguson pada akhir musim 2012-2013. Sejak saat itu, Arsenal dan Manchester United kesulitan untuk sekadar mengamankan tempat di empat besar.

Munculnya Manchester City dan kebangkitan Chelsea hingga Liverpool membuat Manchester United dan Arsenal mulai tersisih. Gengsi duel keduanya menjadi kurang menarik.

Namun khusus musim ini, rivalitas antara Arsenal dan Manchester United muncul kembali. Kedua tim kini terlibat langsung dalam perburuan gelar.

Tak heran jika duel kedua tim yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (22/1) pukul 23.30 WIB, mendapat sorotan lebih. Hasil pertandingan ini memang dapat menentukan arah perburuan gelar.

De Gea yang sudah bermain untuk Manchester United selama lebih dari satu dekade terakhir ikut merasakan rivalitas timnya dengan Arsenal. Namun ia menilai terlalu dini untuk mengatakan persaingan kedua tim telah kembali seperti dulu.

"Kita berbicara tentang salah satu manajer terbaik dalam sejarah, Sir Alex, dan pria dari Arsenal (Arsene Wenger). Namun era yang berbeda, sepak bola yang berbeda dan telah sedikit berubah, jadi mari kita lihat," kata De Gea dilansir dari Manchester Evening News.

"Kedua tim selalu menjadi klub besar, tim hebat, selalu bermain untuk memenangkan trofi. Jadi, senang bermain sekarang saat kedua tim dalam kondisi bagus dan bermain bagus."

Arsenal kini memimpin klasemen sementara Premier League 2022-2023 dengan raihan 47 poin. Sementara Manchester United duduk di peringkat ketiga dengan selisih delapan poin.

Arsenal wajib menang untuk menjaga jarak dengan para pesaingnya. Sementara tiga poin bagi Manchester United bisa membuat persaingan menjadi lebih terbuka dan seru.

"Ini akan menjadi pertandingan besar. Kami ingin menang dan kami akan pergi ke London untuk mencoba mengalahkan mereka," tambahnya.

"Semua orang tahu seberapa besar pertandingan pada hari Minggu, terutama karena kami berjuang untuk tempat teratas."

David De Gea Manchester United Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan