David De Gea Bikin Kesalahan, Peluang buat Dean Henderson

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 09 Februari 2021
David De Gea Bikin Kesalahan, Peluang buat Dean Henderson
David De Gea dan Dean Henderson (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kiper keduanya, Dean Henderson saat ini terus berkembang. Bahkan Henderson dianggap menjadi bisa saja menggeser David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah.

Dean Henderson kembali bergabung dengan MU usai masa pinjaman Sheffield United habis. Tercatat Henderson telah tampil sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi dan mencatat lima clean sheet.

Baca Juga:

Semakin Arogan Bruno Fernandes, Semakin Manchester United Diuntungkan

Penampilan Bruno Fernandes Kontra Tim 'Enam Besar' Meresahkan

Bruno Fernandes Klaim Dirinya Tidak Butuh Istirahat

Hal tersebut berbanding terbalik dengan performa De Gea yang dinilai menurun. Terutama pada laga kontra Everton akhir pekan lalu yang berakhir imbang dengan skor 3-3. Kiper asal Spanyol itu melakukan kesalahan yang cukup fatal dan mengakibatkan gol pertama untuk Everton tercipta.

"Dean main bagus kapan pun dia dapat kesempatan. Dia matang dan buat saya dia sudah mengembangkan permainannya," ujar Solskjaer dilansir dari Sky Sports.

"Saya tahu dia tidak banyak main seperti musim lalu, tapi Anda lihat perkembangannya di setiap pertandingan di mana dia dimainkan dan dalam latihan."

"Dia kerja keras mengasah beberapa aspek permainan yang sudah kami bicarakan dengannya dan saya terkesan dengan sikap dan level kerjanya," sang manajer menambahkan.

Meski begitu manajer berusia 47 tahun itu belum bisa memastikan berapa lama Henderson harus menunggu untuk menjadi kiper utama Man United.

"Tentunya Henderson bukan orang yang paling sabar. Dia ingin main setiap pertandingan karena tahu akan tampil bagus, semoga itu berlanjut karena dia membaik sejak kembali ke sini." tutup Solskjaer.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Manchester United David De Gea Dean Henderson Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan