David De Gea dan Ter Stegen Kritik Bola Piala Dunia 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 25 Maret 2018
David De Gea dan Ter Stegen Kritik Bola Piala Dunia 2018
Marc-Andre Ter Stegen (Fourfourtwo)

BolaSkor.com - David De Gea dan Marc-Andre Ter Stegen mengkritik bola Adidas Telstar 18 yang akan digunakan di Piala Dunia 2018 Rusia. Menurut kedua kiper tersebut, bola Telstar 18 mudah berubah arah.

Piala Dunia 2018 Rusia akan dihelat kurang dari tiga bulan lagi. Namun, masalah mulai muncul. Kali ini, bola yang akan digunakan menjadi penyebabnya.

De Gea dan Ter Stegen yang menjajal bola tersebut saat Jerman bersua Spanyol, Jumat (23/3), melontarkan kritik. Kedua kiper tersebut menuturkan, bola memiliki kualitas yang buruk.

"Bola benar-benar aneh. Bola bisa dibuat jauh lebih baik," kata De Gea yang gawangnya dibobol oleh Thomas Muller dari jarak jauh pada pertandingan Jerman kontra Spanyol.

Sementara itu, Ter Stegen mengutarakan pendapat senada seperti yang dilansir AS, "Bola bisa lebih baik. Bola terlalu banyak bergerak."

"Akan tetapi saya pikir kami harus terbiasa menggunakan bola tersebut. Kami harus melakukan adaptasi secepatnya sebelum Piala Dunia dimulai. Kami tidak punya pilihan lain," papar kiper Barcelona tersebut.

Pendapat lebih keras diutarakan kiper Napoli, Pepe Reina. Kiper berkepala pelontos tersebut menyarankan kepada FIFA untuk mengubah bola Telstar 18. "Mereka harus mengubahnya, masih ada waktu."

Pada sisi lain, pendapat berbeda dilontarkan megabintang tim nasioal Argentina, Lionel Messi. Messi mengaku kerasan menggunakan Telstar 18 yang terinspirasi dari bola yang digunakan di Piala Dunia 1970 Meksiko.

Piala Dunia Marc-Andre ter Stegen David De Gea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan