David de Gea Dibela Anak Kiper Legendaris Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 Juli 2020
David de Gea Dibela Anak Kiper Legendaris Manchester United
David de Gea dan Kasper Schmeichel (twitter)

BolaSkor.com - Kiper Leicester City Kasper Schmeichel membela penjaga gawang Manchester United David de Gea yang sedang mendapatkan kritikan tajam.

Posisi De Gea dipertanyakan setelah penampilannya yang tidak konsisten dan puncaknya saat main buruk saat berhadapan dengan Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley.

Sebagai sesama penjaga gawang, Schemeichel menilai para pakar dan jurnalis seharusnya mendidik bukan membahas kesalahannya. Kabar yang diberitakan terus menerus mengenai kesalahan De Gea yang mana akan mempengaruhi daya pikir pendengarnya.

Baca Juga:

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

Ole Gunnar Solskjaer Bantah Takut Cadangkan David de Gea

Sering Buat Blunder, David De Gea Tak Bisa Dibela Lagi

"Mereka mengutarakan opini berdasar tentang kiper, seperti posisi tangan posisi kaki, hal-hal teknik yang terkadang merusak reputasi sebagai seorang kiper," jelasnya dikutip dari Sky Sports.

"Terkadang, narasi itu menjadi cukup berbahaya karena tiba-tiba mulai membangun momentum untuk seseorang seperti David, saya benar-benar merasakannya karena dia telah sulit dipercaya selama bertahun-tahun dan setiap penjaga gawang memiliki masa buruknya," lanjutnya.

Schmeichel sadar bahwa De Gea sedang tertekan karena munculnya Dean Henderson. Keberadaan kiper asli Inggris ini akan cenderung untuk diberikan kesempatan lebih di Inggris.

"Jujur saja, saya berharap seseorang seperti Dean Henderson yang tampil bagus musim ini bisa terus berkembang. Saya berharap dia akan menikmati musim hebat lainnya dalam satu atau dua musim ke depan bersama Sheffield United," ungkap Schmeichel

Meski demikian, Schemeichel tetap menilai De Gea sebagai penjaga gawang kelas dunia.

De Gea bergabung ke Man United dari Atletico Madrid pada 2011 dan dia telah melewati catatan Peter Schemeichel, legenda United yang juga ayah dari Kasper, sebagai pemain asing dengan penampilan terbanyak bersama Man United.

Penulis: Alexander Matthew

Manchester United David De Gea
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.104

Bagikan