David De Gea Dihujani Kritik karena Berstatus Kiper Kelas Dunia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Juli 2020
David De Gea Dihujani Kritik karena Berstatus Kiper Kelas Dunia
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - David De Gea kembali dihujani kritik setelah tampil buruk saat Manchester United takluk dari Chelsea pada semifinal Piala FA 2019-2020, akhir pekan lalu. Namun hal itu dianggap wajar oleh Kasper Schmeichel karena pemain berkebangsaan Spanyol tersebut dianggap sebagai kiper kelas dunia.

Penampilan De Gea memang terlihat mulai menurun. Hal itu terlihat dari banyaknya blunder yang ia ciptakan dalam dua musim terakhir.

Kesalahan demi kesalahan yang dibuat De Gea membuat para pengamat berlomba-lomba mengkritik penampilannya. Desakan agar Manchester United menunjuk Dean Henderson sebagai kiper utama pada musim depan mulai banyak terdengar.

Baca Juga:

Perebutan Posisi Satu Kiper Man United: Statistik Perbandingan De Gea dengan Dean Henderson

Ole Gunnar Solskjaer Bantah Takut Cadangkan David de Gea

Sering Buat Blunder, David De Gea Tak Bisa Dibela Lagi

Schmeichel yang juga berposisi sebagai kiper membela De Gea. Ia menyerang balik para pengamat yang kerap mengkritik performa pemain di lapangan.

"Mereka mengutarakan opini yang berdasar tentang kiper, seperti posisi tangan, posisi kaki, hal-hal teknik yang terkadang merusak reputasi kiper. Anda mendengar komentar seperti 'posisi tangannya salah', atau hal-hal lainnya yang membuat para pendengar berpikir pendapat itu benar," kata Schmeichel dilansir dari Sky Sports.

"Terkadang narasi itu berbahaya dan bisa menciptakan momentum. Untuk kiper sekelas David, saya ikut merasakan kekecewaan karena dalam waktu yang sangat lama dia sudah memperlihatkan aksi yang luar biasa."

"Untuk sekarang, David de Gea adalah kiper kelas dunia. Posisi di mana Anda tidak boleh melakukan kesalahan karena ketika itu terjadi maka malapetaka bakal datang," tambahnya.

Schmeichel juga menyadari alasan banyaknya desakan untuk menjadikan Dean Henderson sebagai kiper utama Manchester United. Ia menilai hal itu tak lepas dari status sang penjaga gawang sebagai pemain asli Inggris.

"Suka atau tidak, memiliki kiper bagus asal Inggris sangat berarti di negara ini. Jujur saja, saya berharap seseorang seperti Dean Henderson yang tampil bagus musim ini akan terus berkembang dan menikmati musim hebat lainnya dalam satu atau dua musim ke depan bersama Sheffield United hingga siap," ujarnya lagi.

Menariknya, Schmeichel yang membela Leicester City akan berduel langsung dengan De Gea pada laga terakhir Premier League. Peran kedua kiper akan sangat krusial dalam usaha timnya masing-masing untuk merebut satu tiket ke Liga Champions musim depan.

David De Gea Manchester United Kasper Schmeichel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan