David De Gea Kembali Lakukan Kesalahan, Erik Ten Hag Pasang Badan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Mei 2023
David De Gea Kembali Lakukan Kesalahan, Erik Ten Hag Pasang Badan
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menegaskan masih percaya kepada David de Gea kendati sang kiper terus melakukan kesalahan. Ia menegaskan jika pencapaian Man United musim ini juga atas andil De Gea.

Manchester United tumbang 1-0 di markas West Ham. Satu-satunya gol yang terjadi pada laga itu dicetak Said Benrahma pada menit ke-27.

Gol tersebut terjadi atas kesalahan David de Gea. Perhitungan yang keliru membuat De Gea gagal membendung bola yang justru masuk ke dalam gawang.

Baca juga:

Persaingan Zona Liga Champions Makin Ketat, Manchester United Diminta Waspadai Liverpool

Alasan Kekalahan Manchester United di Markas Brighton: Banyak Buang Peluang

Manchester United Terpincut Tammy Abraham, Roma Pasang Banderol Terjangkau

Itu adalah keempat kalinya De Gea melakukan blunder yang menjadi gol pada musim ini di berbagai ajang. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara pemain Premier League lainnya.

Kendati demikian, Ten Hag tetap berada di belakang De Gea. Ia menilai, jika dilihat penampilan De Gea secara keseluruhan musim ini cukup baik.

"Saya pikir semua tahu, De Gea juga tahu, itu adalah kesalahan. Namun, dia adalah penjaga gawang yang brilian. Kami mungkin tidak berada di posisi ini ketika dia tidak menunjukkan penampilan apik sepanjang musim," terang Ten Hag pada laman resmi Man United.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan kami harus menerimanya. Kami harus bangkit sebagai sebuah tim," sambung sang arsitek.

Pada kesempatan lainnya, Ten Hag juga mengonfirmasi Manchester United ingin memperpanjang kontrak David de Gea. Pembicaraan akan terus dijalin.

"Kami ingin De Gea tetap di sini, di Manchester United. Kami ingin dia memperpanjang kontrak. Kami ingin dia bersama kami juga pada musim depan," jelas Ten Hag.

Saat ini, Manchester United masih menempati posisi keempat dengan 63 poin. Namun, Setan Merah dalam jangkauan Liverpool yang hanya tertinggal satu angka.

David De Gea Breaking News Erik ten Hag Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan