BolaSkor.com - Kemenangan Manchester United atas Leicester City punya makna istimewa bagi seorang David De Gea. Ia kini sukses mematahkan rekor Edwin van der Sar sebagai pemegang clean sheet terbanyak Setan Merah di Premier League.

Dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium, Jumat (2/9) dini hari WIB, Manchester United meraih kemenangan dengan skor 1-0. Hasil ini membawa tim asuhan Erik ten Hag melesat ke peringkat kelima.

Jadon Sancho memang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Winger berusia 22 tahun itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini pada menit ke-23.

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Manchester United: Setan Merah Tembus Lima Besar

Deadline Day Bursa Transfer: Manchester United Jual Dua Youngster, Cristiano Ronaldo Bertahan

Tren Kemenangan Berlanjut, Manchester United Masih Punya Kekurangan

Namun peran De Gea juga tak kalah krusial. Ia melakukan satu penyelamatan gemilang saat menepis sepakan bebas James Maddison.

Ini menjadi clean sheet kedua secara beruntun yang diraih De Gea dan Manchester United. Pada laga sebelumnya kontra Southampton, gawang kiper berkebangsaan Spanyol itu juga tetap perawan.

De Gea kini tercatat sudah membukukan 133 clean sheet sepanjang kariernya membela Manchester United di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak dari yang ditorehkan Van der Sar dengan 132 clean sheet.

Fakta tersebut tentu semakin menegaskan reputasi De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah Manchester United. Apalagi ia punya peluang untuk menambah jumlah clean sheet karena musim 2022-2023 baru dimulai.

Ini juga menjadi respons elegan De Gea kepada para pengkritiknya. Ia memang sempat dianggap sudah habis usai membuat blunder kala Manchester United takluk 0-4 dari Brentford pada pekan kedua.