David De Gea Pede Pertahankan Status Kiper Utama Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Agustus 2020
David De Gea Pede Pertahankan Status Kiper Utama Manchester United
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - David De Gea angkat bicara terkait polemik kiper utama Manchester United musim depan. ia yakin status itu masih akan menjadi miliknya.

Status De Gea sebagai kiper utama Manchester United memang sempat digoyang sepanjang musim 2019-2020. Hal itu tak lepas dari rangkaian blunder fatal yang dibuatnya dan merugikan Setan Merah.

Kiper berkebangsaan Spanyol itu pun dihujani kritik bertubi-tubi. Penampilannya dinilai sudah jauh menurun dan tak layak lagi mengawal gawang Manchester United.

Baca Juga:

Ironi Manchester United, Pemain yang Dibuang Bawa Inter Milan ke Final Liga Europa

Mencermati Keputusan Solskjaer Memainkan De Gea ketimbang Sergio Romero Kontra Sevilla

Meski Menang, Pelatih Sevilla Akui Ketangguhan Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea

Di sisi lain, Dean Henderson yang dipinjamkan ke Sheffield United tampil memukau. Kiper berusia 23 tahun itu kebobolan tiga gol lebih sedikit dari De Gea di Premier League.

Tak heran jika Henderson dijagokan untuk menjadi kiper utama Manchester United musim depan. Sang pemain bahkan cukup percaya diri untuk bersaing langsung dengan De Gea.

Meski begitu, De Gea enggan menangggapi rumor tersebut. Ia memilih fokus mengembalikan performa terbaiknya.

"Saya percaya pada diri saya sendiri. Saya menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya tetap tersedia untuk manajer," kata De Gea dilansir dari Daily Mail.

"Saya selalu siap bermain dan berusaha membantu tim seperti biasa."

De Gea juga menanggapi cibiran terkait tampilnya dia saat Manchester United takluk dari Sevilla di semifinal Liga Europa. Untuk turnamen ini, biasanya Solskjaer lebih sering menurunkan Sergio Romero.

Kiper Timnas Spanyol itu menyebut keputusan tersebut merupakan wewenang manajer. Ia hanya berusaha menunjukkan kemampuan terbaik saat latihan.

"Saya selalu ingin bermain dan tahu kemungkinan itu. Sama dengan setiap pertandingan lain, manajer memiliki tim dalam pikirannya," pungkasnya.

David De Gea Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan