BolaSkor.com - Manchester United menekuk Tottenham Hotspur 1-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Wembley, Minggu (13/1). Kemenangan itu tak lepas dari andil David De Gea di bawah mistar gawang.

Tottenham Hotspur menggempur pertahanan Manchester United sepanjang pertandingan. Berdasarkan catatan statistik, The Lilywhites melepaskan 21 tembakan di mana 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Manchester United yang hanya mengkreasikan 13 peluang justru membawa pulang tiga poin usai Marcus Rashford mencetak gol pada menit ke-44. Adapun penguasaan bola adalah 62 persen berbanding 38 persen untuk keunggulan Tottenham.

Satu di antara kunci dari kemenangan The Red Devils adalah performa apik De Gea. Pemain tim nasional Spanyol itu menggagalkan peluang yang didapat Harry Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min hingga Toby Alderweireld.

Baca juga:

Tottenham 0-1 Man United: 11 Penyelamatan De Gea Buat Tuan Rumah Frustrasi

Duel Harry Kane Vs Marcus Rashford, Representasi Striker Modern Inggris

David De Gea

Usaha Mauricio Pochettino untuk memasukkan banyak pemain dengan tipe menyerang juga tidak ada yang bisa membobol gawang De Gea. Kiper 28 tahun itu pun diganjar dengan penghargaan Man of the Match berkat aksinya selama pertandingan.

Rupanya, ini bukan kali pertama De Gea tampil trengginas. Jika pada laga kontra Tottenham membuat 11 penyelamatan, De Gea pernah melakukan 14 penyelamatan saat bersua Arsenal di Emirates Stadium pada 2 Desember 2017. Saat itu, Man United menutup laga dengan kemenangan 3-1.

David De Gea memang merupakan pemain dengan penampilan paling konsisten bersama Manchester United dalam beberapa tahun belakangan. Meski tampil buruk di Piala Dunia 2018, eks Atletico Madrid itu tetap menjadi penyelamat The Red Devils pada musim ini.

Sementara itu, ini merupakan kemenangan keenam berturut-turut Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kini, Paul Pogba dan kawan-kawan menempati posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan 41 poin.