David De Gea Rela Kesampingkan Penghargaan Individu demi Raih Trofi Bersama Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
David De Gea Rela Kesampingkan Penghargaan Individu demi Raih Trofi Bersama Man United
David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com - Selama menjalani karier profesional selama 10 tahun dengan Atletico Madrid dan Manchester United, David De Gea telah membangun reputasinya sebagai salah satu kiper top Eropa. Penghargaan individu dan kolektif telah diraihnya.

Bersama Man United, De Gea bahkan seperti dewa yang selalu menyelamatkan gawang tim dari kebobolan. Perannya semakin vital setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson di tahun 2013. Performa klub menurun, pertahanan tim memburuk, De Gea mau tak mau dipaksa bekerja keras di tiap laganya.

De Gea, 27 tahun, sudah memenangi penghargaan Pemain Terbaik Sir Matt Busby sebanyak empat kali, Pemain Terbaik Man United tiga kali, Sarung Tangan Emas Premier League 2017-19, dan klimaksnya di tahun ini, ia memenangi Tim Terbaik FIFA FIFPro - menahbiskannya sebagai kiper terbaik dunia dengan Thibaut Courtois.

"Sebuah kehormatan memenangi penghargaan ini, khususnya dengan pemain-pemain hebat yang ada di dalam tim. Jadi, sebuah kehormatan besar memenanginya dan hebat dikenali sebagai kiper terbaik dunia. Saya sangat bangga dan bahagia," tutur De Gea di laman resmi United.

Dalam kategori penghargaan individu, kiper nomor satu timnas Spanyol itu mungkin sudah sangat puas dengan penghargaan yang telah diraih. Akan tapi dalam konteks yang lebih luas, De Gea menegaskan pentingnya meraih trofi kolektif ketimbang penghargaan individu.

"Ya (De Gea telah memenangi banyak penghargaan individu). Namun salah satu yang kami ingin menangi adalah trofi tim. Saya pikir penghargaan individu bagus, namun yang benar-benar spesial adalah titel yang dimenangi dengan tim Anda, dengan mereka semua, dengan Manchester United. Ini penting untuk dimenangi," tegas De Gea.

Breaking News Manchester United David De Gea Timnas Spanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan