BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan ESPN tengah mempertimbangkan menebus klausul rilis kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. The Red Devils sedang mencari suksesor David De Gea yang kerap melakukan blunder.

Posisi David De Gea sebagai kiper utama Manchester United muali goyah. Pemain tim nasional Spanyol itu melakukan blunder dalam dua laga terakhir melawan Manchester City dan Chelsea. Tak pelak, manajemen Man United ingin mencari kiper anyar.

Pilihan pertama Manchester United jatuh pada Jan Oblak. Kiper 26 tahun tersebut punya klausul rilis senilai 120 juta euro dalam kontraknya. Manchester United menilai jumlah tersebut tidak akan mengganggu keseimbangan keuangan tim.

Baca juga:

3 Faktor Utama Penyebab Kemunduran Manchester United Menurut Arsene Wenger

Arsene Wenger Beri Wejangan kepada Man United Jelang Bursa Transfer

David De Gea

Sejatinya, Jan Oblak baru memperpanjang kontrak pada April. Saat ini, sang kiper terikat kontrak hingga Juni 2023.

Namun, Oblak dikabarkan tidak ingin bertahan lama di Atletico. Sang kiper kecewa dengan prestasi Los Rojiblancos yang stagnan. Ia bersama Antoine Griezmann ingin berganti klub dengan pamor lebih besar.

Atletico Madrid memang kesulitan berbicara banyak pada level domestik dan Eropa. Tim polesan Diego Simeone itu sulit menandingi dominasi Barcelona di LaLiga. Apalagi, Real Madrid siap mengancam pada musim depan.

Selain Jan Oblak, Atletico Madrid juga terancam kehilangan Diego Godin, Janfran dan Felipe Luis. Ketiga pemain itu akan berakhir masa kontraknya pada Juni 2019. Selain itu, Atletico juga sudah melego Lucas Fernandez ke Bayern Munchen.