David Luiz Bisa Jadi Titik Lemah Arsenal saat Melawan Liverpool di Anfield

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Agustus 2019
David Luiz Bisa Jadi Titik Lemah Arsenal saat Melawan Liverpool di Anfield
David Luiz (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Arsenal, Charlie Nicholas, khawatir dengan lini belakang The Gunners jelang laga pekan tiga Premier League melawan Liverpool di Anfield, Sabtu (24/8) pukul 23.30 WIB. Nicholas khawatir David Luiz jadi titik lemah Arsenal.

Luiz, 32 tahun, direkrut Arsenal dari Chelsea sebagai pengganti Laurent Koscielny. Luiz jadi penutup belanja besar Arsenal yang telah merekrut: Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, William Saliba, Nicolas Pepe, dan Kieran Tierney.

Nicholas, mantan pemain Arsenal medio 1983-1988, sedianya senang dengan awalan dua kemenangan beruntun Arsenal asuhan Unai Emery di Premier League. Tapi di Anfield, pertahanan Arsenal akan sangat diuji trisula maut Liverpool: Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Baca Juga:

Ada Peran Chelsea di Balik Jor-joran Belanja Pemain Arsenal

Liverpool Vs Arsenal: Potensi Hujan Gol di Anfield

Liverpool Vs Arsenal, Dani Ceballos akan Jadi Fokus Perhatian Pertahanan The Reds

Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane akan menguji pertahanan Arsenal.

"Saya ragu-ragu untuk setidaknya berkata. Sejauh ini awalan mereka bagus, Arsenal memenangi dua laga pertama untuk kali pertama sejak 2010, jadi ini memberi tahu Anda persisnya bagaimana mereka biasanya memulai musim," tutur Nicholas kepada Sporting Life.

"Tim jelas akan berpikir positif jelang laga (kontra Liverpool), tapi kerapuhan di lini bertahan masih ada dan melawan Liverpool yang mengandalkan trisula lini depan, mereka akan memiliki kecepatan dan memberikan ancaman yang harus dihadapi."

"Di sisi lain, laga nanti jadi kesempatan melihat Arsenal terkait kans masuk empat besar dan pertanyaan terbesar, apakah David Luiz akan dieksploitasi nanti atau tidak (oleh lini depan Liverpool)."

David Luiz

"Awalan ini krusial, khususnya di Anfield, karena Arsenal harus melalui 20-25 menit pertama tanpa kebobolan. Ini awalan fase pertama dan Arsenal harus bertahan di dalamnya," tambah Nicholas.

Lebih lanjut menurut Nicholas, lini belakang Arsenal harus dilindungi dua gelandang jangkar (pivot) yang kuat untuk memberikan proteksi. Apabila lini belakang sudah bagus, maka lini depan harus bermain efisien.

"Dia (Emery) mungkin memutuskan untuk bertahan dan melakukan blok bola, coba dan menghentikan Liverpool bermain, coba untuk terus tetap kompak karena permainan lawan," imbuh Nicholas.

"Saya lebih suka mereka lebih banyak bermain ofensif dan saya akan memainkan empat bek dengan Mateo Guendouzi dan Lucas Torreira di depannya, Dani Ceballos di depan mereka dan lini depan berisi Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette."

"Mereka harus mendapatkan bola dan membuat hal-hal terjadi. Jika Anda pergi ke markas Liverpool, lalu mereka tak bermain bagus di lini depan dan Anda bisa memperlihatkan kelemahan," urai dia.

Breaking News Arsenal Liverpool Premier League David Luiz
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan