David Luiz Ungkap Perbedaan Maurizio Sarri dan Antonio Conte

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 26 Agustus 2018
David Luiz Ungkap Perbedaan Maurizio Sarri dan Antonio Conte
David Luiz (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek Chelsea, David Luiz, mengomentari metode kepelatihan sang arsitek anyar, Maurizio Sarri. Menurut Luiz, Sarri punya taktik yang berbeda bila dibandingkan dengan Conte.

David Luiz menjadi satu di antara kunci keberhasilan Chelsea merengkuh titel Premier League 2016-2017. Namun, pada musim lalu, Luiz gagal menunjukkan performa serupa seiring cedera yang menerpa dan hubungan yang buruk dengan Conte.

Menilik perubahan pada tipe permaian Chelsea, Sarri memberikan sentuhan pada tempo dan tekanan yang terus menerus. Adapun Conte lebih menekankan untuk bermain aman sembari menekan dari kedua sayap.

"Jika manajernya sama, tentu saja semua orang mengetahui mungkin saya harus pindah klub. Sekarang saya di sini dan sangat bahagia," ujar Luiz kepada Sky Sports.

"Saya pikir setiap pelatih yang datang dengan hal-hal baru membantu kami untuk semakin meningkatkan permainan. Tentu saja Sarri telah mengajarkan banyak hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya," kata Luiz.

"Dia hanya memberikan kepada Anda (publik, red) 5 persen dari ide. Dia tidak memberikan 100 persen dari ide yang dimilikinya. Satu di antaranya adalah fokus kepada bila dan berbagai bagian lapangan, Anda harus memahami gerakannya," ulas sang pemain.

Sarri membawa pengaruh positif pada awal kiprah Chelsea di Premier League 2018-2019. Sejauh ini, Eden Hazard dan kawan-kawan selalu meraih poin sempurna.

"Saya pikir kami masih berada di awal. Semua orang butuh waktu, namun kami sudah melakoni dua pertandingan dan mendulang enam poin," papar Luiz.

Chelsea akan bertandang ke markas Newcastle United dalam pertandingan pekan ketiga Premier League 2018-2019, di St James' Park, Minggu (26/8). Kemenangan akan membuat The Blues menyamai perolehan poin Liverpool yang saat ini memimpin klasemen.

Maurizio Sarri Breaking News Antonio Conte Chelsea David Luiz
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan