David Luiz Ungkap Resep Konsistensi dan Permainan Gemilang Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Oktober 2018
David Luiz Ungkap Resep Konsistensi dan Permainan Gemilang Chelsea
David Luiz (Zimbio)

BolaSkor.com - Bukan hanya Liverpool dan Manchester City yang saat ini dijadikan kandidat kuat petarung titel Premier League, jika melihat performa dan catatan gemilang belum pernah kalah mereka musim ini. Chelsea pun demikian.

Meski nakhoda kepelatihan baru berganti dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri, The Blues memulai musim dengan sangat fantastis. Menang lima kali dan imbang dua kali - tanpa pernah kalah - di Premier League, Chelsea juga melaju ke putaran empat Piala Liga dengan menyingkirkan Liverpool, plus meraih kemenangan di Liga Europa kontra PAOK.

Perlahan tapi pasti, Chelsea juga mulai memahami filosofi sepak bola yang coba diterapkan oleh Sarri. Bukti ketangguhan mereka bisa terlihat saat meladeni permainan Liverpool di pekan tujuh Premier League, di mana hasil laga berakhir sama kuat 1-1.

Momentum dan kepercayaan diri Chelsea ini diharapkan terus berlanjut di laga-laga berikutnya. Menurut pengakuan bek Chelsea, David Luiz, tim bermain hebat dan konsisten saat ini karena atmosfer positif yang dibawa Sarri.

"Sarri memberikan kami banyak kebahagiaan untuk bermain sepak bola. Kami tengah berusaha menikmatinya. Dia memberikan kami banyak kepercayaan diri dan memperlihatkan apa yang diinginkannya," tutur Luiz di Standard Sport.

"Dia memberikan kami detail tentang pertandingan dan bekerja keras di tiap situasi, juga sebagai sosok humanis, dia orang yang fantastis. Setiap harinya dia berkata kepada kami 'Anda memiliki pekerjaan terbaik di dunia, jadi nikmatilah'. Anda harus mencoba melakukannya dengan senyuman. Banyak orang di dunia yang tidak memiliki kehormatan tersebut."

Luiz menjadi bukti kuat dari dampak kehadiran Sarri di Stamford Bridge. Pemain asal Brasil bisa saja pindah di musim panas ini jika Chelsea masih dilatih Conte, sebab Luiz musim lalu jarang bermain karena akumulasi cedera dan hubungan tidak akur dengan Conte.

Chelsea saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan perolehan 17 poin, terpaut dua poin dengan Man City dan Liverpool di urutan satu-dua. Mereka juga dijadikan kandidat juara Premier League. Kendati demikian, Luiz enggan membicarakannya saat ini.

"Kami tidak akan memenangi titel dari laga ini (melawan Liverpool). Kami telah mencoba yang terbaik untuk memenangi laga dan kami terus bekerja keras setiap harinya. Musim masih panjang dan sekarang baru awalan. Mari terus bermain," urai Luiz.

Breaking News Chelsea Liverpool Maurizio Sarri David Luiz Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan