David Maulana Bicara soal Pemain Keturunan yang Ada di Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 29 Oktober 2020
David Maulana Bicara soal Pemain Keturunan yang Ada di Timnas Indonesia U-19
David Maulana. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sedang mencari komposisi terbaik untuk Timnas Indonesia U-19/U-20. Salah satunya, ia memanggil beberapa pemain keturunan untuk melakukan pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Hal ini dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk bisa mendapatkan prestasi ketika bermain di Piala Asia U-19 2020, dan Piala Dunia U-20 2021 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ajang tersebut.

Pada TC yang digelar di Kroasia, terhitung Shin Tae-yong memanggil empat pemain keturunan untuk bergabung. Keempat pemain tersebut ialah Elkan Baggott, Jack Brown, Kelana Noah Mahessa, dan adiknya Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Baca Juga:

Ada Tujuh Pemain Keturunan Lagi Bakal Dites Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Pastikan Pergantian Pemain di Timnas U-19, Shin Tae-yong Kontak Pelatih Klub Cari Nama Baru

Kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana mencoba ambil sisi positif dari kedatangan pemain keturunan tersebut. Ia mengaku keberadaan pemain keturunan dalam Timnas Indonesia U-19 membuat tingkat persaingan menjadi kompetitif.

"Buat saya itu bagus, teman-teman yang lain juga tentu tidak mau kalah dengan pemain naturalisasi. Ini tentu juga bagus untuk tim. Semua pemain sama-sama ingin menunjukan yang terbaik dan berkembang," kata David Maulana.

"Saya berharap untuk pemain Timnas Indonesia Indonesia U-19 semua bersaing dengan cara yang sportif dalam setiap TC yang berlangsung," pemain Barito Putera itu menambahkan.

Jumlah pemain keturunan dalam TC Timnas Indonesia U-19 bisa terus bertambah, karena Shin Tae-yong setidaknya sudah mengantungi tujuh nama baru. Para pemain keturunan lain tersebut juga mempunyai peluang bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Bahkan PSSI dan Shin Tae-yong sedang mengupayakan untuk melakukan TC lanjutan di Belanda. Alasannya karena di Belanda banyak pemain keturunan Indonesia yang memiliki kemampuan mumpuni untuk dicoba pada TC selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 David Maulana Breaking News
Posts

4.871

Bagikan