David Maulana: Hampa Terasa Latihan Tanpa Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 18 November 2020
David Maulana: Hampa Terasa Latihan Tanpa Shin Tae-yong
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta mulai dari 13-23 November 2020. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak menemani dan digantikan oleh asisten pelatih, Nova Arianto.

Tidak adanya Shin Tae-yong membuat latihan kali ini berbeda. Bahkan kapten Timnas Indonesia U-19, David Maulana mengaku latihan seperti sepi, karena tidak adannya sosok Shin Tae-yong. Meski begitu, Shin Tae-yong tetap memantau pemain selama TC di Jakarta.

"Ya mungkin coach Sin Tae-yong lebih teriak-teriak, pelatih lokal juga teriak-teriak untuk mengingatkan. Tapi tidak seperti Shin Tae-yong ketika latihan," kata David Maulana saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Selasa (17/11).

Baca Juga:

Efek Dijajah, Mayoritas Pemain Keturunan yang Dijajal Timnas Indonesia U-19 dari Belanda

TC Timnas Indonesia U-19 Condong ke Spanyol, Korsel Plan B

Meski begitu, pemain Barito Putera itu menjelaskan suasana latihan tetap sama. Pasalnya, materi latihan diberikan oleh Shin Tae-yong sehingga apa yang diterapkan oleh asisten pelatih harus dijalankan dengan baik dan anggap saja sama seperti latihan dengan Shin Tae-yong.

"Kalau untuk masalah latihan tetap sama, tetap harus kerja keras, kami respect juga sama pelatih lokal. Itu yang harus diutamakan, jadi kami tidak boleh anggap remeh setiap materi latihan," ungkap pemain berusia 18 tahun tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani latihan. Sebanyak 38 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk melakukan TC di Jakarta. TC ini merupakan persiapan Skuad Garuda Muda untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong David Maulana
Posts

4.871

Bagikan