David Moyes Iri Lihat Cara Manchester United Perlakukan Ole Gunnar Solskjaer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Juli 2020
David Moyes Iri Lihat Cara Manchester United Perlakukan Ole Gunnar Solskjaer
David Moyes dan Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manajemen Manchester United memberikan dukungan penuh kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk mengembalikan kejayaan klub. Hal ini ternyata membuat seorang David Moyes iri.

Seperti diketahui, Moyes merupakan mantan manajer Manchester United. Ia bahkan diberi kehormatan menjadi pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 silam.

Namun Moyes tak sampai semusim bertahan di Old Trafford. Ia dipecat pada April 2014 setelah Manchester United meraih sejumlah hasil buruk.

Baca Juga:

David de Gea Kembali Blunder, Ole Gunnar Solskjaer Masih Setia Pasang Badan

Solskjaer Fokus Rebut Empat Besar Ketimbang Ributkan Pembatalan Sanksi Manchester City

Cara Ole Gunnar Solskjaer Tangani Skuat Manchester United di Tengah Pandemi Virus Corona

Perlakuan inilah yang membuat Moyes iri kepada Solskjaer. Padahal ia merasa menghadapi situasi yang tak jauh berbeda dengan manajer berkebangsaan Norwegia tersebut.

"Ole memiliki awal yang sulit, tetapi perbedaan antara Ole dan saya adalah dia diberi waktu," kata Moyes dilansir Goal.

Solskjaer ditunjuk menjadi caretaker Manchester United pada Desember 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho. Ia mampu mengemban tanggung jawab itu dengan gemilang hingga akhirnya dipermanenkan tiga bulan kemudian.

Namun sejak dipermanenkan, Solskjaer dan Manchester United justru harus menjalani masa-masa sulit. Performa mereka menurun drastis sehingga gagal finis di empat besar pada akhir musim.

Situasi Solskjaer kian bertambah sulit setelah Manchester United tampil tak konsisten pada awal musim ini. Desakan agar dirinya diganti mulai terdengar di media sosial lewat tagar #OleOut.

Berbagai rumor terkait pemecatan Solskjaer sempat mencuat di media. Namun petinggi Manchester United nampak lebih bersabar kali ini.

Hasilnya, Solskjaer mampu membawa Manchester United bangkit. Performa Marcus Rashford dan kawan-kawan kian solid di masa pandemi.

Meski iri, Moyes tak ragu melontarkan pujian. Ia menilai Solskjaer memang sosok yang tepat untuk menangani Manchester United.

"Dia membawa pemain dari akademi yang selalu diperjuangkan Manchester United. Mereka memiliki beberapa pemain muda yang sangat luar biasa dari akademi mereka sendiri sekarang," tambahnya.

Moyes yang kini menangani West Ham United akan menghadapi mantan klubnya tersebut dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Kamis (23/7) dini hari wib. Ia akan memburu tiga poin demi membawa The Hammers terhindar dari zona degradasi.

Ole gunnar Solskjaer David Moyes Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan