BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, David Moyes berbagi cerita terkait kegagalannya memboyong Gareth Bael ke Old Trafford. Padahal dirinya sudah menyediakan helikopter khusus untuk winger berkebangsaan Wales tersebut.

Moyes dipercaya menangani Manchester United pada musim panas 2013. Ia ditunjuk langsung oleh Sir Alex Ferguson yang memutuskan untuk pensiun.

Mantan manajer Everton itu mengakui Bale merupakan nama teratas dalam daftar pemain incarannya. Saat itu sang pemain masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Pekan Kelima Premier League 2020-2021: Panggung Debut Sejumlah Bintang Anyar

Menilik Pendapatan Gareth Bale Selama Dipinjamkan Real Madrid di Tottenham

7 Transfer Kejutan di Musim Panas 2020

Gareth Bale

Sayangnya, Manchester United gagal mendapatkan Bale. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid yang menebusnya dengan harga sekitar 90 juta euro.

Meski begitu, Moyes mengakui Manchester United juga menyanggupi permintaan harga yang ditawarkan Tottenham. Namun Bale memang lebih memilih untuk pindah ke Madrid.

Yang mengejutkan, Manchester United siap memperlakukan Bale layaknya superstar. Mereka menyediakan helikopter khusus untuk memudahkan mobilitas dirinya.

"Saya ingin Gareth Bale menjadi rekrutan pertama saya di Manchester United. Kami menawarkan lebih banyak uang daripada Real Madrid, lebih banyak uang untuk pemain," kata Moyes dilansir dari Goal.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencoba dan mendapatkan pemain itu. Kami bahkan memiliki helikopter di tempat latihan untuk mengantar dan menjemputnya kembali."

Meski begitu, Moyes mengakui Bale telah mengambil keputusan tepat dengan memilih Madrid. Koleksi empat trofi Liga Champions menjadi salah satu buktinya.

Ironisnya, kegagalan memboyong Bale juga berdampak buruk dalam karier manajerial Moyes. Ia harus kehilangan jabatan kurang dari semusim menangani Manchester United.