David Rumakiek Ingin Ramai Rumakiek Gabung Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 Mei 2022
David Rumakiek Ingin Ramai Rumakiek Gabung Persib
David Rumakiek. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek anyar Persib Bandung, David Rumakiek tak merasa terbebani meski kehadirannya dipercaya untuk mengganti Ardi Idrus di sisi kiri. Sebaliknya hal itu menjadi motivasinya.

Bek yang sebelumnya membela Persipura Jayapura ini mengatakan hal itu normal dalam sepak bola. Yang terpenting baginya, kerja keras akan terus dilakukan.

"Kalau dari saya, tidak ada (beban). Bagi saya, ini sepak bola, akan terus berputar, siapapun akan datang yang terganti dari orangnya saja, kalau mereka ingin kerja keras yang pasti akan jadi yang terbaik," ujar David Rumakiek di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung.

Baca Juga:

Persib Dapat 100 Persen Pemain Baru Sesuai Keinginan Pelatih

Direktur Persib Respons soal Kabar Seleksi Dua Pemain Jepang

Bek asal Papua ini pun memastikan akan memberikan yang terbaik untuk tim. Terlebih persaingan sebagai bek kiri di Persib cukup ketat.

"Saya punya target untuk memberikan yang terbaik untuk tim, berkontribusi untuk tim. Saya tahu tidak akan melewati fase yang mudah, tapi saya akan hadapi itu karena sudah terbiasa. Yang penting kerja keras, siapapun yang dipilih pelatih kita harus percaya," tegasnya.

Terkait mengenai Persib, David Rumakiek menunjukkan rasa bangganya. Sebab ia bisa memperkuat salah satu tim besar yang ada di Indonesia dan memiliki banyak suporter fanatik.

"Perasaan ya pastinya saya senang sebagai pribadi bisa bergabung dengan Persib karena kita tahu sendiri Persib tim besar dengan Bobotoh suporternya luar biasa, bangga untuk saya sendiri," katanya.

David Rumakiek mengatakan Persib menjadi tim satu-satunya yang sangat serius untuk mendapatkan tanda tangannya. Alasan ini yang membuatnya memberanikan diri untuk membela tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini.

"Ada banyak tim-tim lain mau, tapi tidak seperti Persib yang langsung serius buat bawa saya ke sini. Itu alasan saya datang ke sini dan juga tentu Persib tim besar di Indonesia dan akan main di Asia (AFC)," tuturnya.

Bek berusia 22 tahun ini akui sempat berkeinginan untuk satu tim kembali dengan adiknya Ramai Rumakiek. Namun, beberapa kendala tidak bisa menyatukan keduanya.

"Ada kendala-kendala yang kalau sama-sama. Ya, saya ingin sama adik di sini, tapi mungkin bukan jalan Tuhan, bisa di lain waktu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ramai Rumakiek Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan