David Rumakiek Kembali Gabung Persib Usai Operasi ACL

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 November 2022
David Rumakiek Kembali Gabung Persib Usai Operasi ACL
David Rumakiek. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, David Kevin Rumakiek akhirnya kembali ke lapangan. Itu terlihat saat tim melakukan sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (18/11).

Bek asal Papua ini mengaku saat ini kondisinya sudah membaik setelah menjalani operasi anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kirinya. Bahkan tidak harus menunggu enam pekan untuk bisa melakukan gerakan.

"Puji Tuhan, dua hari pasca operasi sudah bisa menekuk. Kan seharusnya nunggu enam minggu. Dokter lihat saya sudah bisa tekuk, sudah bisa pakai beban dikit, saya yakin rencana Tuhan bisa sembuh cepat," ungkap David Rumakiek.

Meski demikian, bek yang didatangkan dari Persipura Jayapura ini belum bisa sepenuhnya bergabung menjalani latihan bersama tim. Sebab saat ini, ia masih menggunakan tongkat untuk berjalan.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 Akan Jadi Lebih Padat, Pelatih Persib Luis Milla Tak Masalah

Kesulitan Cari Lawan, Persib Lakukan Ini pada Akhir Pekan

"Tapi Puji tuhan bulan depan sudah lepas (tongkat), bulan Desember sudah lepas. Makanya gak butuh waktu lama, saya punya semangat mau sembuh cepat," katanya.

David Rumakiek membenarkan Liga 1 2022/2023 saat ini ditunda akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Namun, ia tak merasa hal itu menjadi keuntungan baginya.

"Kalau saya mungkin fokus nomor satu sembuh dulu, sembuh yang utama. Lalu saya akan meningkatkan, kalau meningkatkan pasti, harus itu," tegasnya.

David Rumakiek semakin bersemangat untuk menyembuhkan cederanya. Sebab selama ini banyak dukungan yang menghampirinya.

"Ada pacar saya, cewek saya yang selalu ada, apalagi dia ada di Bandung. Dan semua pemain (Persib) kasih motivasi, semoga cepat sembuh, termasuk coach Luis juga, pokoknya semua di tim support saya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Rumakiek Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan