David Seagers Kembali ke IBL dengan Seragam Berbeda

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 03 Januari 2019
David Seagers Kembali ke IBL dengan Seragam Berbeda
David Seagers (IBL)

BolaSkor.com - Bima Perkasa Jogjakarta mengambil langkah mengejutkan dengan menukar satu penggawa asing mereka, Leshaun Murphy, sebelum seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019 bergulir. Bima Perkasa merekrut David Seagers sebagai pengganti Murphy.

Seagers tentu bukan nama asing di IBL. Dua musim sebelumny, Seagers merupakan pemain andalan Pacific Caesar Surabaya.

Namun, Pacific tak memertahankan Seagers di musim ketiga. Tak ada satupun klub IBL yang merekrut Seagers saat draft, padahal pebasket asal Amerika Serikat itu memenangi penghargaan Best Foreign Player pada musim sebelumnya.

Baca Juga:

IBL: Pelita Jaya Bangkit dari Keterpurukan

Sapu Bersih Seri Bali, Stapac Jakarta Kukuh di Puncak Klasemen IBL

Isyarat menggnati pemain asing sudah dikeluarkan Bima Perkasa setelah seri kedua di Bali Desember lalu. Pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, mengaku kurang puas dengan performa pemain asingnya.

"Evaluasi pasti kami lakukan. Namun, kami harus mengambil langkah yang tepat karena pergantian hanya bisa dilakukan sekali." ujar pelatih yang akrab disapa Ebos tersebut.

"Jeda waktu tiga minggu setelah seri kedua akan kami manfaatkan untuk melakukan evaluasi. Hasilnya mungkin akan diumumkan sebelum seri ketiga bergulir," sambungnya.

Pada IBL 2017/2018, David Seagers memiliki catatan impresif dengan rataan 21,2 poin, 10,5 rebound, dan 7,4 assist per gim. Di Bima Perkasa, Seagers akan berantandem dengan David Atkinson.

Breaking News Indonesia IBL Indonesian Basketball League (IBL) Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan