David Silva Akui Semakin Berkembang Di Bawah Asuhan Pep Guardiola

satriasatria - Selasa, 06 September 2016
David Silva Akui Semakin Berkembang Di Bawah Asuhan Pep Guardiola
©REUTERS

David Silva Akui Semakin Berkembang Di Bawah Asuhan Pep Guardiola- Seiring kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City, salah satu pemain yang performanya paling meningkat adalah David Silva.

Memang sudah menjadi andalan sejak lama, peran Silva sedikit berubah. Dia tak lagi menjadi gelandang serang murni, tapi posisinya mundur dan sejajar dengan Fernandinho. Dampaknya pun signifikan. Silva seperti menemukan performa terbaiknya belakangan ini.

"Saya bermain lebih ke tengah. Saya membantu mengalirkan bola ke depan dan juga mengorbankan diri untuk bertahan. Saya merasa nyaman bermain di sini," tutur Silva kepada Goal.



Dua pemain timnas Spanyol yang juga pernah dilatih Guardiola Javi Martinez dan Sergi Roberto, yang keduanya juga berubah posisinya saat ini mengungkapkan Guardiola memang spesialis memaksimalkan seorang pemain.

"Guardiola akan membuat dia menjadi pemain yang jauh lebih baik. Kita semua tahu kemampuannya mengatur penguasaan bola. Tapi dia akan lebih baik saat mengatur tempo," tutur Martinez.

"Dilatih oleh Guardiola sangat positif bagi Silva. Dia sangat nyaman dalam memegang bola dan bisa mengaver lapangan dengan luar," tambah Roberto.

Silva tampil sangat luar biasa pada dua laga bersama timnas. Secara total dia membuat dua gol dan dua assists.

Sumber : Goal
David Silva Pep Guardiola Timnas Spanyol Manchester City
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan