David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 17 Juni 2020
David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City
David Silva dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang asal Spanyol, David Silva sudah memutuskan akan hengkang dari Manchester City pada akhir musim. Manajer Manchester City Pep Guardiola merasa sedih pemainnya akan berpisah tanpa dihadiri para suporter.

Guardiola mengungkapkan bahwa sudah sepantasnya Silva diberikan ucapan perpisahan yang layak. Bagi Guardiola, hal tersebut menandakan bahwa Manchester City merupakan salah satu klub besar. Terlebih David Silva adalah legenda klub yang bermain dari 2010.

"Klub besar menjadi klub luar biasa ketika mereka menghormati para pemain yang berada di klub lebih dari satu dekade. Vincent Kompany, Joe Hart, Yaya Toure, semuanya, Pablo Zabaleta dan yang tidak saya sebut, fans mengetahui siapa mereka," ungkap Guardiola dikutip dari BBC.

Baca Juga:

David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

Tinggalkan Manchester City pada Akhir Musim, David Silva Ungkap Klub Tujuannya

Manchester City Tantang Arsenal, Pep Guardiola Garansi Tetap Bersahabat dengan Mikel Arteta

David Silva

Akibat adanya pandemi virus corona, Premier League digelar tanpa penonton. Oleh karena itu, Guardiola ingin ada perpisahan langsung Silva dengan penggemar.

"Dia akan menjalani pertandingan terakhir tanpa suporter. Tetapi harapannya, dia dan pihak klub dapat membuat upacara perpisahan yang pas," tambah Guardiola.

Mantan pemain Valencia itu sudah bergabung dengan Manchester City sejak musim 2010-2011. Pemain berusia 34 tahun tersebut juga mempersembahkan berbagai trofi bagi Manchester City. Total, ada 14 trofi yang sudah diraih selama berkarier di Inggris.

Premier League akan memulai lagi pada Kamis (18/06), setelah jeda selama tiga bulan. Manchester City akan bertemu dengan Arsenal di Etihad Stadium dini hari WIB.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News David Silva Manchester City Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan