David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 April 2020
David Silva Ungkap Minat Jadi Pelatih Usai Gantung Sepatu
David Silva (Twitter)

BolaSkor.com - David Silva sudah punya rencana terkait masa depannya andai gantung sepatu nanti. Ia ingin menekuni dunia kepelatihan.

David Silva yang kini berusia 34 tahun memang telah tiba di penghujung karier sebagai pesepak bola. Musim 2019-2020 bahkan merupakan akan jadi kali terakhir dirinya berseragam Manchester City.

"Pada awalnya saya belum tertarik (menjadi pelatih), tetapi seiring berjalannya waktu, saya memiliki lebih banyak minat untuk itu," kata Silva kepada CityTV.

Keinginan David Silva tersebut akan menambah daftar panjang para pesepak bola yang beralih menjadi pelatih usai pensiun. Nama-nama tenar seperti Xavi Hernandez, Diego Forlan, Fabio Cannavro menjadi contohnya.

Baca Juga:

Keluarga Sempat Sakit, Kevin De Bruyne Nilai Dirinya Berpotensi Positif Virus Corona

3 Raksasa Eropa yang Dikuasai Pengusaha atau Konsorsium Asia

Leroy Sane Sambut Minat Bayern Munchen

Namun hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Silva memastikan akan terus bermain setelah kontraknya dengan Manchester City habis pada akhir Juni mendatang.

Silva kemungkinan akan pulang kampung dan membela klub yang membesarkan namanya, Valencia. Opsi lain yaitu melanjutkan karier di Major League Soccer (MLS).

"Mungkin ketika saya pensiun dari sepak bola, saya akan menjadi pelatih. Sekarang, saya masih ingin bermain untuk beberapa tahun lagi," tambahnya.

David Silva

Silva didatangkan Manchester City pada musim panas 2010. Dalam sepuluh musim kariernya, ia tercatat tampil dalam 424 laga dengan torehan 74 gol dan 137 assist.

Ia juga sukses mempersembahkan berbagai trofi bergengsi seperti empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris. Namun Silva tak mampu membawa Manchester City berjaya di Eropa.

David Silva Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan