David Villa Ragu Hasil El Clasico Tentukan Perburuan Gelar LaLiga

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Maret 2023
David Villa Ragu Hasil El Clasico Tentukan Perburuan Gelar LaLiga
David Villa (LaLiga)

BolaSkor.com - Duel Barcelona kontra Real Madrid pada akhir pekan ini dianggap banyak pihak akan menentukan arah perburuan gelar LaLiga 2022-2023. Namun David Villa tak sependapat dengan argumen tersebut.

Barcelona akan menjamu Madrid dalam laga bertajuk El Clasico di Camp Nou, Senin (20/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Kedua tim kini menjadi dua kandidat terkuat untuk merebut gelar juara.

Saat ini Barcelona tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan 65 poin. Tim asuhan Xavi Hernandez unggul sembilan poin dari Madrid yang menduduki peringkat kedua.

Baca Juga:

Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

5 Momen Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Andai mampu mengalahkan Madrid, maka Barcelona akan memperlebar jarak menjadi 12 poin dengan 12 laga tersisa. Kondisi ini membuat Blaugrana seolah tak terbendung lagi untuk menjadi juara.

Sebaliknya, kemenangan dalam laga nanti akan menghidupkan peluang Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil memangkas jarak menjadi tinggal enam poin.

Namun Villa menganggap hasil pertandingan nanti tidak akan menentukan hasil kompetisi. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga akhir musim.

“Tidak 100 persen (persaingan usai jika Barcelona menang), karena secara matematika tidak demikian. Jika Real Madrid tidak menang, akan lebih rumit untuk mereka, tapi semuanya terbuka,” kata Villa dalam Virtual Call LaLiga, Rabu (15/3).

“Jika Barcelona menang, jarak 12 poin bakal sulit dikejar. Namun sampai akhir musim semuanya masih mungkin.”

Di atas kertas, Barcelona lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan nanti. Selain bermain di kandang, rekor Gavi dan kawan-kawan dalam beberapa El Clasico terakhir sangat mengesankan.

Madrid memang berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 pada pertemuan pertama, Oktober silam. Namun El Barca sukses menyapu bersih dua laga selanjutnya pada ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Meski begitu, Villa enggan menempatkan Barcelona sebagai unggulan. Menurutnya, hasil duel-duel sebelumnya tidak akan banyak berpengaruh.

“Berdasarkan pengalaman saya, El Clasico selalu berbeda. Pertandingan ini tidak terpengaruh dari laga-laga sebelumnya. Ini berbeda,” tambahnya.

“Semuanya berubah ketika pertandingan dimulai. Ini adalah pertandingan kompetitif antara dua tim terbaik di dunia.”

Villa tentu tahu betul betapa bergengsinya El Clasico. Mantan penyerang Timnas Spanyol itu memang pernah tiga musim memperkuat Barcelona.

David villa El clasico Barcelona Real Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan