Davide Astori Jadi Alasan Buffon Kembali ke Timnas Italia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Maret 2018
Davide Astori Jadi Alasan Buffon Kembali ke Timnas Italia
Gianluigi Buffon saat membela timnas Italia. (DW.com)

BolaSkor.com - Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon, memutuskan untuk kembali memperkuat timnas Italia. Padahal sebelumnya, kiper berusia 40 tahun itu sudah menyatakan pensiun usai timnas Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018, usai dikalahkan Swedia di laga play-off.

Mantan kiper Parma itu kembali ke timnas Italia hanya untuk dua pertandingan persahabatan menghadapi Argentina (23/3) dan Inggris (27/3).

Buffon pun membeberkan alasannya kembali ke timnas Italia. Salah satu alasannya adalah sosok Davide Astori. Pemain Fiorentina itu baru saja meninggal dunia akibat serangan jantung, jelang timnya berlaga melawan Udinese, dua pekan lalu.

"Saya tipikal orang bertanggung jawab. Itu sudah cukup menjelaskan kehadiran saya di timnas Italia. Saya selalu bisa menyatukan skuat ini," kata Buffon seperti dikutip Soccerway.

"Banyak pemain muda akan berkembang dan beberapa dari mereka siap dan akan memiliki kesempatan untuk bersinar. Saya di sini juga untuk Astori, itulah alasan lain mengapa saya ingin berada di sini," tutupnya.

Gianluigi Buffon Davide astori Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan