BolaSkor.com - Dayot Upamecano melakoni debutnya bersama Timnas senior Prancis saat menang 1-0 kontra Swedia di ajang UEFA Nations League, Minggu (6/9) dini hari WIB. Pemain berusia 21 tahun tersebut menjadikan laga ini sebagai sarana untuk tebar pesona kepada Manchester United.

Raksasa Inggris itu memang dikabarkan tertarik memboyong Upamecano ke Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer butuh bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanannya.

Laga Prancis kontra Swedia pun menjadi ajang Upamecano unjuk kemampuan. Kebetulan dalam laga ini, bek RB Leipzig tersebut tampil penuh selama 90 menit.

Baca Juga:

Eks Pemain Akademi Jadi Alternatif Manchester United jika Gagal Rekrut Jadon Sancho

Jadon Sancho Jadi Pengguna Nomor Punggung 7 Impian Fans Manchester United

Donny van de Beek Dianggap Pembelian Panik Manchester United

Dayot Upamecano

Bermain sebagai salah satu bek tengah dalam formasi 3-4-1-2, Upamecano tampil solid. Ia berhasil membantu Hugo Lloris mencatatkan clean sheet.

Dirangkum dari Whoscored, statistik individunya dalam laga ini cukup mentereng. Upamecano melakukan 2 tekel sukses, 3 intersep, 3 clearences, memenangi 2 duel udara dan persentase operannya mencapai 85 persen.

Catatan tersebut tentu cukup baik untuk seorang pemain berusia 21 tahun yang melakoni debut di timnas senior. Hal itu membuktikan mentalitas Upamecano cukup teruji.

Meski begitu, bukan berarti Upamecano tak punya kelemahan. Dalam laga kontra Swedia, ia tercatat gagal mengontrol bola dengan baik sebanyak 3 kali.

Kesalahan tersebut bisa berakibat fatal saat tampil di Premier League yang tempo permainannya sangat tinggi. Ini tentu juga akan dipertimbangkan Manchester United.

Jika ingin memboyong Upamecano, Manchester United setidaknya harus menyiapkan uang sebesar 42 juta euro. Jumlah tersebut merupakan klausul pelepasan yang dipasang Leipzig.