Dayung dan Paralayang Sumbang Empat Medali Asian Games 2018 untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 23 Agustus 2018
Dayung dan Paralayang Sumbang Empat Medali Asian Games 2018 untuk Indonesia
Logo Asian Games 2018. (INASGOC)

BolaSkor.com - Hari ketujuh Asian Games 2018, Kamis (23/8), dibuka dengan cukup baik oleh kontingen Indonesia. Tuan rumah berhasil mendapatkan empat medali dari dua cabang olahraga.

Cabang olahraga Paralayang memberikan dua medali untuk kontingen Indonesia pada Asian Games 2018. Dari cabang olahraga tersebut, Indonesia berhasil menuai satu medali emas.

Jafro Megawanto menjadi penyumbang medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga paralayang. Jafro mendapatkan medali emas tersebut pada nomor ketepatan mendarat putra.

Sebelumnya, Jafro juga menyumbang medali emas Asian Games 2018 untuk nomor ketepatan mendarat beregu putra. Artinya, Jafro Megawanto menyumbang dua medali emas untuk kontingen Indonesia.

Pada hari yang sama, Rika Wijayanti juga memberikan medali Asian Games 2018 dari cabang olahraga paralayang. Rika mempersembahkan medali perunggu untuk nomor ketepatan mendarat putri.

Paralayang bukan satu-satunya penyumbang medali pada awal hari ketujuh Asian Games 2018. Dayung juga memberikan dua medali untuk kontingen Indonesia.

Medali pertama yang disumbangkan cabang olahraga dayung pada Kamis (23/8) adalah perunggu. Duet Yayah Rokayah dan Julianti menempati posisi ketiga pada nomor ganda putri.

Beberapa saat berselang, giliran nomor kelas ringan empat putra yang mempersembahkan medali perak Asian Games 2018. Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Isadi Ardi hanya kalah dari atlet Dayung asal China.

Tambahan dua medali tersebut membuat Indonesia mengumpulkan 21 medali Asian Games 2018. Kontingen tuan rumah masih tertahan di posisi kelima klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games Asian games 2018 Paralayang Dayung Medali Emas Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan