Dayung Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018 Kesembilan untuk Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 24 Agustus 2018
Dayung Persembahkan Medali Emas Asian Games 2018 Kesembilan untuk Indonesia
Regu dayung Indonesia meraih medali emas kelas ringan delapan putra Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8). (INASGOC/Nova Wahyudi)

BolaSkor.com - Pundi-pundi medali Indonesia kembali bertambah pada Asian Games 2018. Cabang olahraga dayung mempersembahkan medali emas dari nomor Men's Lightweight Eight pada perlombaan yang berlangsung di Jakabaring Rowing Lake, Jumat (24/8).

Tim Indonesia diwakili Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh berhasil menjadi yang tercepat. Mereka mencatatkan waktu 6 menit 8,88 detik. Medali perak jatuh ke tangan tim Uzbekistan. Adapun medali perunggu direbut tim Hong Kong.

Hasil ini menjadi medali emas kesembilan bagi Indonesia pada Asian Games 2018. Sementara untuk cabang olahraga dayung, ini menjadi medali emas pertama.

Cabang olahraga dayung juga meraih medali perak dan perunggu, Jumat (24/8). Medali perak didapat dari nomor Men's Quadruple Scull, sementara perunggu dari nomor Women's Four. Total lima medali sudah dipersembahkan cabang olahraga dayung pada Asian Games 2018.

Tim Men's Quadruple Scull diwakili Kakan Kusmana, Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, dan Memo. Mereka finis di bawah India dan unggul atas Thailand.

Tim Womens four diperkuat Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri Rahmanjani, Julianti, dan Yayah Rokayah. Kuartet tersebut kalah dari China dan Vietnam. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id
Breaking News Dayung Medali Emas Asian games Asian games 2018 Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan