DBL Academy Pakuwon, Sekolah Basket Standar Internasional Pertama di Indonesia Layaknya NBA

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 02 September 2018
DBL Academy Pakuwon, Sekolah Basket Standar Internasional Pertama di Indonesia Layaknya NBA
DBL Academy Pakuwon. (BolaSkor.com/Istimewa/DBL)

BolaSkor.com - Keseriusan DBL Indonesia untuk mencetak pebasket hebat di masa depan semakin serius. DBL Academy Pakuwon yang baru diresmikan, Jumat (31/8) menjadi sekolah basket yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Berlokasi di kompleks Pakuwon Trade Centre, menjadi satu-satunya sekolah basket yang berada di dalam mall. Ini terobosan baru di Indonesia di mana belum ada lapangan indoor berstandar internasional di pusat perbelanjaan sebelumnya.

Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, berharap dengan adanya DBL Academy Pakuwon bisa menjadi tolok ukur tentang bagaimana sekolah basekt seharusnya dibuat. Azrul juga berharap bisa ada pemain tim nasional yang lahir dari DBL Academy Pakuwon.

”Hadirnya DBL Academy ini saya harap bisa menjadi standar baru bagi fundamental basket di Indonesia,” kata founder DBL Indonesia, Azrul Ananda.

DBL Academy Pakuwon juga dilengkapi locker room, shower room, dan ruang untuk kelas psikologi. Lapangannya pun berstandar internasional, mengingat salah satunya didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

Lapangan itu sama persis dengan yang digunakan tim-tim NBA. Dengan dua lapangan itu, DBL Academy bisa menampung 500 siswa. Baik untuk kelas weekday maupun weekend.

Keberadaan DBL Academy Pakuwon juga mendapat acungan jempol dari Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol, Muhammad Iqbal.

"Selamat untuk DBL Academy. Terima kasih telah menyiapkan academy yang bisa mendukung anak Indonesia sehat, gembira, dan jago bermain basket," tutur Iqbal.

Ungkapan senada juga dilontarkan mantan pemain tim nasional basket Indonesia, Andrie Ekayana. Pebasket yang akrab disapa Yayan itu kagum dengan fasilitas yang ada di DBL Academy Pakuwon.

”Tidak ada sekolah basket dengan fasilitas seperti DBL Academy ini. Begitu luas, bagus, dan mewah. Luar biasa. Tentunya akan membantu para siswa belajar dan berlatih," ujar Yayan.

DBL Academy Pakuwon juga dilengkapi DBL Store yang menyediakan segala kebutuhan basket, antara lain sepatu hingga headband yang diperuntukan bagi anak-anak hingga dewasa.

Breaking News DBL Basket Azrul Ananda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan