DBL Camp Hadir di Jakarta, Basket di Ibu Kota Semakin Meriah

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 14 Maret 2023
DBL Camp Hadir di Jakarta, Basket di Ibu Kota Semakin Meriah

BolaSkor.com - DBL Camp 2023 melakukan terobosan berbeda. Untuk pertama kalinya ajang tersebut berlangsung di Jakarta [ada 9-14 Mei di GOR Soemantri dan Mall Kota Kasablanka.

Ratusan student-athlete terbaik, serta puluhan pelatih terpilih dari penjuru Indonesia akan berkumpul di Ibu Kota. Mulai dari Aceh hingga Papua, yang disaring melalui DBL Series yang berlangsung di 30 kota dari 22 provinsi.

Sebelum DBL Camp berlangsung, DBL bersama Pengprov Perbasi DKI Jakarta, akan menggelar mini camp yang bersifat terbuka bagi student-athlete di wilayah DKI Jakarta. Bertempat di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada 19 hingga 21 Maret 2023.

“Program mini camp yang digelar Maret di Jakarta ini merupakan ajang pemanasan yang kami kemas sebagai bagian dari Road to KFC DBL Camp 2023. Kami ingin mengajak para student-athlete di Ibu Kota merasakan bagaimana atmosfer pelatihan basket pelajar terbesar ini,” ujar Eric Leong, selaku CEO PT Fast Food Indonesia (KFC).

Terpilihnya Jakarta sebagai tuan rumah DBL Camp dan Road to DBL Camp 2023 menjadi kehormatan bagi Perbasi DKI Jakarta. Hal ini membuktikan geliat basket di Ibu Kota semakin semarak dalam beberapa tahun terakhir.

”Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kesempatan luar biasa yang diberikan oleh DBL Indonesia dan KFC. Alhamdulillah, KFC DBL Camp untuk kali pertama digelar di Ibu Kota, bertepatan dengan masa kepengurusan saya sebagai Ketum Pengprov Perbasi DKI Jakarta.” ujar Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.

Selain DBL Camp dan Road to DBL Camp 2023, Jakarta juga akan menjadi tuan rumah pada FIBA World Cup 2023. Adapun sebelumnya Jakarta juga menjadi tuan rumah dari FIBA Asia Cup 2021.

“Ini sejarah baru dan berkah bagi insan basket di Jakarta. Tentunya kita harus memanfaatkan momentum baik ini sebagai salah satu kebangkitan basket di Jakarta yang juga tahun ini menjadi tuan rumah beberapa event internasional,” imbuhnya.

Breaking News Basket DBL Perbasi Perbasi DKI Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan