DBON Ada di Jalur yang Tepat, Prestasi Indonesia di SEA Games 2021 Jadi Bukti

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Mei 2022
DBON Ada di Jalur yang Tepat, Prestasi Indonesia di SEA Games 2021 Jadi Bukti

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menerangkan keberhasilan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) pada SEA Games 2021. Program Cetak Juara terbukti ampun mengangkat prestasi pada ajang dua tahunan tersebut.

Di SEA Games 2021, Indonesia menempati peringkat tiga besar. Total raihan medali yang didapat adalah 69 medali emas, 92 medali perak, dan 80 medali perunggu.

Tak hanya itu, beberapa sejarah juga tercipta pada SEA Games 2021. Seperti keberhasilan tim nasional basket putra Indonesia merebut medali emas SEA Games untuk pertama kalinya sejak 1977.

“Ini adalah hasil kerja bersama. Jadi, tidak ada satu atau dua individu atau kelompok yang merasa yang paling berjasa, tetapi ini adalah semua kerja sama-sama kita bersama tim pemerintah, pimpinan cabor, NOC, KONI, atlet, pelatih dan ofisial," tegas Menpora Amali.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Judo Tambah Medali Perak untuk Indonesia

SEA Games 2021: Punya Medali Emas, Jangan Lagi Pandang Timnas Basket Sebelah Mata

"Atas nama seluruh rakyat dan pemerintah Indonesia menyampaikan selamat datang kembali ke tanah air. Apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala perjuangan sehingga Indonesia berada di peringkat 3 SEA Games ke-31 ini," tambah Menpora Amali.

Pada SEA Games 2021, ada 499 atlet yang dikirim atau lebih sedikit dari SEA Games 2019 yakni 841 atlet. Dengan jumlah yang lebih sedikit, prestasi Indonesia justru meningkat karena berhasil menempati peringkat ketiga, sementara pada SEA Games 2019 ada di urutan empat.

Situasi itu menggambarkan keberhasilan DBON dan Cetak Juara yang dicanangkan Kemenpora. Program itu sesuai dengan Perpres No.86 tahun 2021 tentang DBON.

Breaking News SEA GAMES SEA Games 2021 Menpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan