DBON Jadi Landasan Indonesia Menuju Prestasi di Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 September 2021
DBON Jadi Landasan Indonesia Menuju Prestasi di Olimpiade

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus berupaya menggaungkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dalam usaha tersebut, diperlukan peran media untuk sosialisasi.

Demi mewujudkan hal tersebut, Kemenpora menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa DBON ini menjadi pondasi olahraga Indonesia.

Karena sistem mulai dibangun, diperlukan waktu yang tak sebentar untuk mewujudkan cita-cita di dalam DBON tersebut. Menteri asal Partai Golkar ini menegaskan siap untuk tidak populer, tetapi ke depan olahraga Indonesia bisa meraih prestasi tinggi di Indonesia.

"Dalam melakukan perubahan paradigma olahraga ini, saya tak pernah pikir berpretasi waktu dekat dengan spektakuler. Saya berusaha membuat pondasi yang kuat yang sekarnag dibangun dengan DBON ini, biarlah penerus saya yang menikmati hasil dari DBON ini," tutur pria yang menjabat Ketua Komisi II DPR RI tersebut.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

"Karena itu perlu diinformasikan ke publik bahwa ada perubahan paradigma olahraga Indonesia untuk menjalankan DBON ini. Targetnya olimpiade, dengan pabriknya ini DBON, sehingga talenta bisa dicetak dengan berjenjang dan tertata rapi," imbuhnya.

Di dalam DBON, pemerintah menegaskan ada 14 cabor prioritas yang ditargetkan untuk bisa meraih medali di level Olimpiade.

Untuk itu, dibuatlah kerangka pembinaannya mengacu kepada DBON. Mulai dari tahapan merekrut atlet, pelatihan, sampai mereka jadi dan siap tempur di gelanggang olahraga.

“DBON ini menjadi pondasi olahraga Indonesia yang dilakukan sinergis dari daerah sampai pusat, dari lembaga yang satu dnega nyang lain dan dari cabor satu dengan cabor lainnya, untuk meraih prestasi ke depan yang by design, bukan by accident," ujar Amali.

Breaking News Kemenpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan