De Boer Berambisi Bawa Belanda Diarak Pakai Perahu di Sungai

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 27 Juni 2021
De Boer Berambisi Bawa Belanda Diarak Pakai Perahu di Sungai
Timnas Belanda (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belanda, Frak de Boer, mengutarakan target timnya pada Piala Eropa 2020. De Boer ingin membawa De Oranje mengangkat trofi di akhir turnamen.

Belanda menjadi satu di antara tim yang tampil konsisten pada babak grup. Georginio Wijnaldum dan kawan-kawan menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Kini, pada babak 16 besar, Belanda akan menantang Republik Ceko. Menurut De Boer, Belanda bisa dikatakan sukses jika tidak hanya menumbangkan Ceko, tetapi melaju hingga semifinal.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: Austria Pulang dengan Kepala Tegak

Piala Eropa 2020 - Italia 2-1 Austria: Gli Azzurri Menang Susah Payah

Deretan Fakta Menarik yang Iringi Kemenangan Italia atas Austria

Timnas Belanda

"Apa yang akan membuat kami sukses di turnamen ini? Jika mencapai empat besar, kami melakukannya dengan baik," jelas Frank de Boer pada konferensi pers jelang laga seperti dikabarkan laman resmi Piala Eropa 2020.

Lebih lanjut, De Boer berambisi membawa Belanda juara Piala Eropa 2020. Dengan begitu, akan ada pesta yang siap digelar di Amsterdam.

"Pada akhirnya, kami ingin diarak menyusuri kanal di Amsterdam sambil berdiri di atas perahu. Itulah tujuan akhir. Kami tidak hanya ingin mencapai final, tetapi juga memenanginya. Kemudian, turnamen ini akan benar-benar sukses."

"Ada enam hingga tujuh tim yang juga berpikir mereka bisa menjadi juara. Kami punya kualitas untuk memenangi turnamen. Namun, agar itu terjadi, semuanya harus berjalan dengan baik," timpal mantan pelatih Inter Milan itu.

"Satu hal yang menurut saya menguntungkan adalah durasi rute ke final. Kami saat ini memiliki waktu hampir satu pekan untuk mempersiapkan tim pada babak 16 besar. Jika lolos, kami punya lima hari untuk laga berikutnya. Itu ideal," ulas De Boer.

"Kami sekarang hanya fokus pada Republik Ceko. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menghadapi Ceko."

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Belanda Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan