De Gea Absen, Momen bagi Dean Henderson Unjuk Gigi

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Maret 2021
De Gea Absen, Momen bagi Dean Henderson Unjuk Gigi
Dean Henderson (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper asal Inggris Dean Henderson memiliki kesempatan langka untuk unjuk gigi menunjukkan kualitasnya di Manchester United. Pasalnya kiper utama David De Gea absen dan belum diketahui kapan bermain kembali.

Baru ini dalam lanjutan laga Premier League De Gea tak dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer kala Man United imbang tanpa gol melawan Crystal Palace. Solskjaer beralasan absennya De Gea karena alasan pribadi.

"Saya tak bisa benar-benar berkata mengenai (absennya) David, ini masalah personal," ucap Solskjaer selepas laga menanggapi absennya De Gea.

Baca Juga:

Dean Henderson yang Terus Mengusik Posisi De Gea di MU

5 Target Alternatif untuk Manchester United yang Sedang Bokek

Keuangan Seret, Jangan Mimpi Manchester United Beli Pemain Mahal

Penyelamatan Dean Henderson dari peluang Patrick van Aanholt

Disinyalir menurut kabar dari Dailymail De Gea kembali ke Spanyol untuk mendampingi kekasihnya Edurne yang tengah mengandung anak pertama mereka. De Gea berpotensi mendampingi Edurne sampai ia melahirkan.

Melansir kabar dari Manchester Evening News ada potensi De Gea absen di enam laga, di antara laga-laga itu adalah 16 besar Liga Europa melawan AC Milan serta laga Premier League kontra West Ham United, serta Piala FA kontra Leicester City.

Tak ayal hal tersebut menjadi kesempatan langka bagi Dean Henderson unjuk gigi. Kiper berusia 23 tahun tak pernah jadi starter dua kali beruntun di tim utama MU dan potensi itu terjadi cukup besar.

Solskjaer tak pernah meragukan kualitas Henderson yang musim lalu tampil apik sebagai pemain pinjaman di Sheffield United. Hanya saja persaingan dengan De Gea yang notabene kiper United berlangsung ketat.

"Dean siap jika dipanggil, Anda melihatnya. Dia menjaga konsentrasinya," ujar Henderson mengenai Dean Henderson.

"Saya pikir mungkin itu akan disebut offside (kala Henderson menepis peluang Patrick van Aanholt, bek kiri Palace) tetapi saat itu saya pikir Dean menyelamatkan kami satu poin karena sepertinya itu adalah momen yang menentukan dan itu mungkin peluang terbesar dalam pertandingan, selain Marcus di babak pertama."

Peluang Emas Dean Henderson

Selain enam laga yang dapat menjadi momen unjuk gigi Henderson layak jadi kiper utama MU, itu juga jadi kesempatan baginya menarik perhatian Gareth Southgate agar mempertimbangkannya masuk skuad timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Henderson baru bermain empat kali di Premier League musim ini berbanding 24 laga De Gea, tapi persentase penyelamatannya dari data di Squawka mencapai 81,25 persen dan lebih baik dari 65,48 persen De Gea.

Tidak akan mudah juga bagi MU menangani Dean Henderson. Pasalnya dengan kualitas yang dimilikinya Henderson seyogyanya ingin bermain reguler ketimbang melapis De Gea. Jika situasinya tak berubah ada kans baginya hengkang di musim panas nanti.

Breaking News Manchester United David De Gea Dean Henderson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan