De Gea Jadi Incaran Juventus, Manchester United Kantongi Calon Pengganti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 06 September 2019
De Gea Jadi Incaran Juventus, Manchester United Kantongi Calon Pengganti
Jan Oblak (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Manchester United, David de Gea, dikabarkan telah masuk dalam daftar pemain incaran Juventus. Meski demikian, The Red Devils tetap tenang karena sudah punya calon pengganti untuk kiper tim nasional Spanyol itu.

Juventus baru saja memulangkan Gianluigi Buffon ke Turin. Kiper gaek Italia itu diyakini tidak akan memberikan kontribusi besar di dalam lapangan. Buffon lebih berperan sebagai mentor kiper-kiper lainnya.

Saat ini, kondisi barisan kiper Juventus masih menjadi satu di antara titik lemah. Wojciech Szczesny yang menempati posisi kiper nomor satu pun belum bisa tampil impresif. Sedangkan, Mattia Perin justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Baca Juga:

Harapan Nemanja Matic untuk Paul Pogba

Penggawa Manchester United Targetkan Jersey Marco Verratti

Ikon Manchester United, David Beckham Tidak Tutup Peluang Latih Timnas Inggris

David de Gea

Tak pelak, Juventus berencana menambal lubang tersebut dengan memboyong kiper anyar. La Vecchia Signora telah menempatkan David de Gea sebagai buruan teratas.

Saat ini, kondisi David de Gea di Manchester United tidak stabil. Sang kiper banyak menerima kritik karena gagal tampil konsisten. Selain itu, De Gea juga belum memperpanjang kontrak, meski akan bebas transfer pada musim panas 2020.

Beberapa media Inggris meyakini Manchester United optimistis bisa segera memperpanjang kontrak pemain 28 tahun tersebut. Namun, bila sudah meneken kontrak anyar pun, peluang De Gea menuju Juventus masih tetap terbuka.

Manchester United yang sadar dengan keadaan itu mulai membuat rencana. Berdasarkan laporan Guardian, The Red Devils telah menyiapkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, sebagai pengganti De Gea.

Sejatinya, Jan Oblak bukanlah nama baru untuk Manchester Merah. Sebab, pemain 26 tahun itu juga sempat dikabarkan didekati Man United pada musim 2018-2019.

Saat ini, Jan Oblak mencatatkan dua clean sheet dalam tiga pertandingan awal LaLiga. Mantan kiper Benfica itu masih terikat kontrak dengan Atletico hingga Juni 2023.

Jan oblak Breaking News Juventus Manchester United David De Gea Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan